Tandatangani MoU Bersama KPU Sulut, Ini Tujuan Kejati Sulut

0
7
Kajati Sulut, Andi Muh.Iqbal Arif, SH.MH
Kajati Sulut, Andi Muh.Iqbal Arif, SH.MH

CINTASULUT.COM,- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (30/1/2020) kemarin, di salah satu ruangan meeting Hotel Arya Duta Manado melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan KPU Sulut.
Teken MoU Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) tersebut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arief SH. MH. didampingi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut Jurist Precisely Sitepu, SH. MH.
Adapun maksud dan tujuan penandatanganan MoU itu, agar peranan Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi pada tanggal 23 September 2020 nanti sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Penandatanganan MoU antara Kejati Sulut dan KPU Sulut.
Penandatanganan MoU antara Kejati Sulut dan KPU Sulut.

Kajati Sulut, Andi Muh. Iqbal Arief SH. MH, pun sangat mengapresiasi kepercayaan KPU Sulut atas peranan Jaksa Pengacara Negara Kejati Sulut dalam mensukseskan keberhasilan Pilgub.
“Sehingga pembangunan Daerah Sulawesi Utara kedepannya dapat lebih berhasil guna,” tutur Kajati di kegiatan itu.
lSenada pula, Ketua KPU Sulut memberikan apresiasi yang sama terhadap Kejati Sulut dan mengharapkan melalui MOU Datun ini dapat mendukung lebih suksesnya kinerja KPU Sulut dalam Pemilukada Gubernur Sulut 2020 – 2025 sehingga sesuai dengan ketentuan.
Diketahui, selain penandatangan MoU Datun antara Kejati Sulut dengan KPU Sulut, juga ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU Datun antara Kajari Manado, Kajari Minahasa Utara, Kajari Bitung, Kajari Minahasa Selatan, Kajari Kotamobagu dengan Ketua KPU Kota Manado, Kab Minahasa Utara, Kab Minahasa Selatan, Kab Bolaang Mongondow Selatan, Kab Bolaang Mongondow Timur guna suksesnya Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 – 2025.
Usai penandatanganan MoU dengan KPU Sulut, dilanjutkan dengan Diskusi Panel dengan tema “Tugas Fungsi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut” dengan Pemateri oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut Jurist Precisely Sitepu, SH. MH. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh jajaran KPU Sulut, KPU Kota/ Kabupaten serta para Kasi Datun Kejari se Sulut.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY