Terkait Bank SulutGo, Tuuk Tantang Bupati Bolmong dan Walikota Manado Debat Secara Live

0
104
Julius Jems Tuuk.
Julius Jems Tuuk.

CINTASULUT.COM,- Terkait Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) yang ditarik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dari Bank SulutGo dan dipindahkan ke Bank Negara Indonesia (BNI) mendapat sorotan tajam dari Anggota DPRD Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk. Bahkan legislator dari Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu pun mengkritik keras pendapat bahwa bunga kredit di Bank SulutGo terlalu tinggi.
“Menurut saya secara keseluruhan, baik Bupati Bolmong dan Walikota Manado memberikan argumen untuk penarikan dana di Bank Sulut, sebetulnya yang mereka lakukan itu bukan fokus pada penarikan dana. Itu cuma alasan yang dibuat-buat. Mereka cuma terlalu bangga dengan kekuasaan mereka. Mereka berfokus pada kekuasaan. Mereka itu tidak pernah berpikir menambah satu rupiah terhadap Bank Sulut,” tutur anggota Komisi I bidang Pemerintahan dan HAM di DPRD Provinsi Sulut ini saat diwawancarai sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (25/2/2019).
Dan, bunga kredit Bank SulutGo terlalu tinggi yang diduga dilontarkan orang nomor satu di Kota Manado, ditambahkan Jems Tuuk, itu bukanlah ranah Walikota.
“Jika benar ada pendapat walikota bahwa suku bunga kredit terlalu tinggi, itu bukanlah ranah dia (walikota, red). Seharusnya disampaikan di RUPS,” kata Tuuk.
Tuuk pun dengan tegas menyatakan, dirinya siap jika Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow, Walikota Manado Vecky Lumentut dan Bapak Wempie debat di TV terkait Bank SulutGo.
“Saya siap debat live (di TV). Saya tantang mereka bertiga,” tandas Tuuk seraya menambahkan bahwa disinyalir ada kesepakatan yang ingin menjatuhkan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY