Terkait Kinerja Oprasional, BPK Mulai Melakukan Pemeriksaan Pendahuluan Terhadap Bank SulutGo

0
47

IMG-20200922-WA0000

CINTASULUT.COM,- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut mulai melaksanakan pemeriksaan pendahuluan terhadap Bank SulutGo terkait kinerja atas bisnis dan operasional PT. Bank SulutGo Tahun Anggaran (TA) 2019 hingga Semester I 2020, Senin (21/9/2020) lewat rapat Entry Meeting secara telekonferensi video.
Adapun rapat tersebut dalam rangka menjalankan tugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah sesuai yang diamanatkan dalam Pasal 6 Ayat (1) Undang–Undang Nomor 15 Tahun 2006.
Entry Meeting Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang bertindak pula sebagai Penanggung Jawab Pemeriksaan.
Kegiatan Entry Meeting ini juga diikuti Wakil Penanggung Jawab Pemeriksaan Aris Asmono, Pengendali Teknis Rudi Nurprianto dan Tim Pemeriksa yang diketuai oleh Fandy Yanuar Solfan.
Menurut Kepala BPK Perwakilan Sulut lewat rilis yang dikirim Bidang Kehumasan BPK Perwakilan Sulut, pemeriksaan kinerja pendahuluan ini akan dilakukan pengujian
perencanaan, pelaksanaan dan proses monitoring, serta pemahaman bisnis proses dan identifikasi permasalahan baik pada kegiatan finansial maupun non finansial.
Entry Meeting Pemeriksaan dihadiri pula oleh Direktur Utama PT. Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Direktur Kepatuhan Meiky Taliwuna, Direktur Pemasaran Machmud Turuis, Direktur Operasional Welan Palilingan dan Pimpinan Satuan Kerja Audit Internal Louisa Parengkuan.
Dikutip dari rilis, Direktur Utama PT. Bank SulutGo menyatakan menyambut secara terbuka pemeriksaan ini, dan akan memberikan dukungan guna kelancaran pelaksanaan pemeriksaan serta berkeyakinan bahwa pemeriksaan kali ini akan memberikan manfaat baik bagi
manajemen PT. Bank SulutGo maupun pada pemangku kepentingan.* (jane)

LEAVE A REPLY