Terkait Pemilukada Aman dan Damai, FORWARD Gelar Diskusi Publik

0
17
[22:09, 2/7/2018] JANE TUNGKAGI: Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD) saat melakukan rapat.
[22:09, 2/7/2018] JANE TUNGKAGI: Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD) saat melakukan rapat.

CINTASULUT.COM,- Menghadapi Pemilukada 2018, Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut bekerjasama dengan Lembaga Kajian Sosial dan Politik Tumbelaka Academic gelar kegiatan diskusi publik, Jumat (9/2/2018) besok.
Ketua Forward Sulut, Jerry Palohoon mengatakan, diskusi publik dilakukan dalam rangka memberi edukasi pada masyarakat di Sulut, khususnya enam Kabupaten/Kota yaitu, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Sitaro, Kota Kotamobagu juga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada).
“Nantinya kita akan berdiskusi terkait Mewujudkan Pemilukada yang Aman dan Damai. Diskusi ini sangat penting sebab sebagai jurnalis harus tahu bagaimana kita memberitakan suatu peristiwa di Pemilukada nanti,” ujar dia.
Begitupun dengan ketua-ketua partai politik (parpol), lanjut Palohoon, setiap ketua parpol bisa memberikan himbauan baik ke pasangan calon (Paslon) ataupun ke masyarakat agar nantinya disaat Pemilukada bisa menjaga keamanan dan kedamaian.
“Keamanan dan kedamaian merupakan faktor dimana suksesnya suatu pesta demokrasi disetiap Pemilukada. Jika di Provinsi Sulut Pemilukada aman dan damai pasti akan mendapat prestasi dari pusat baik pemerintahnya, pimpinan daerahnya, ketua-ketua parpolnya juga pihak keamanan, serta penyelenggaranya dan pengawas,” terang dia.
Palohoon menjelaskan, sebab itu diskusi nanti akan mengundang ketua-ketua parpol, wartawan-wartawan yang melakukan pos liputan di politik dalam hal ini Forward Sulut, dengan Keynote Speaker Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, pembicara Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang, unsur akademisi Ivan Kaunang dan Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka. Juga dari Senator DPD RI Marhany Pua dan Ketua KPU juga Ketua Bawaslu Sulut.
“Kegiatan akan dilaksanakan di rumah kopi Sario Manado pada Jumat 9 Februari 2018, Pukul 13.00 Wita. Sengaja dibuat di rumah kopi agar suasana diskusi bisa santai tapi serius,” terang dia.
Sekretaris Panitia Rahman Kasim mengatakan, hingga saat ini untuk kegiatan sudah 90 persen, undngan telah kami jalankan dan telah diterima.
“Dipastikan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito akan hadir sebagai keynote speaker. Begitupun dengan pembicara dan Ketua-ketua Parpol Pemilukada 2018,” pungkas dia.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY