Terkait Penyertaan Modal Di PT. Membangun Sulut Hebat, Ini Jawaban Gubernur

0
241
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan keterangan di hadapan wartawan.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan keterangan di hadapan wartawan.

CINTASULUT.COM,- Terkait penyertaan modal untuk PT. Membangun Sulut Hebat yang selama ini dipertanyakan DPRD Sulut akhirnya dijawab Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Dikatakan Gubernur, sudah pernah diputuskan waktu lalu terkait nominal anggaran. “Tinggal detilnya aja masuk, sudah diputuskan lalu dan DPRD lama sudah setuju,” ujar Gubernur saat diwawancarai wartawan usai pelaksanaan paripurna penyampaian hasil reses III, Kamis (12/1/2017).
Sementara terkait akte pendirian perusahaan atas nama PT tersebut dijelaskan Gubernur, baru dilakukan penandatangan Surat Keputusan (SK). “Setelah itu daftar ke notaris. Kan ngga lama,” ungkap dia.
Sedangkan saat disentil bahwa tidak dicantumkannya penyertaan modal PT. Membangun Sulut Hebat di APBD 2017 tak ditepis Gubernur. “Memang belum dicantumkan, tapi kan waktu DPRD yang lama penyertaan modal buat BUMD ada yaitu 50 miliar. Kita kan tidak sekaligus memasukkan 50 miliar. Yang penting ada dana sehingga sah menjadi satu badan usaha milik daerah,” tandas mantan anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD PDIP Sulut, sembari menambahkan bahwa BUMD bisa untung banyak dan buat masyarakat senang.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY