Tiga Terdakwa Tipikor RSJ Ratumbuysang Divonis 4 Tahun Penjara

0
49

 

Sidang kasus RSJ Ratumbuysang.
Sidang kasus RSJ Ratumbuysang.

CINTASULUT.COM,- Akhirnya, proses sidang kasus dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang Tahun Anggaran 2015 dengan pagu anggaran Rp18 miliar dan menyebabkan kerugian negara sekira Rp3,3 miliar di Pengadilan TIPIKOR Manado selesai juga.
Ketiga terdakwa yaitu DL alias David (kontraktor), JP alias Jermina selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dan VJ selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), oleh Majelis Hakim yang diketuai Vincentius Banar, SH. MH didampingi dua hakim lain yakni Arkanu SH Mhum dan AdHoc Wenny Nanda, SH, dijatuhi hukuman masing-masing 4 tahun penjara, Kamis (7/6/2018) sore.
Untuk terdakwa David, divonis 4 tahun penjara, denda Rp200 juta, bila tidak dibayar diganti dengan hukuman pidana kurungan 1 bulan penjara dan uang pengganti sebesar Rp.798,459,757,75.
Sementara Terdakwa JP alias Jeremia, juga dijatuhi hukuman 4 tahun penjara dengan denda Rp200 juta. Bila tidak membayar denda diganti dengan kurungan penjara 1 bulan. Begitu pula halnya dengan terdakwa VJ.
Diketahui, sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara telah menuntut ketiga terdakwa, masing-masing DL alias David 4 tahun penjara, JP alias Jeremia 5 tahun, dan VJ 4,5 tahun.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY