Tim Wantannas Kunjungi Sulut, Kaji Aspek Ketahanan Di Dua Kabupaten/Kota

0
40
Sekprov Sulut Edwin Siilangen mewakili Pemprov menerima kunjungan  Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).
Sekprov Sulut Edwin Siilangen mewakili Pemprov menerima kunjungan Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

CINTASULUT.COM,- Tim dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas)  melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Sulut, Selasa (24/01/2017) siang tadi.  Rombongan yang diketuai putra kawanua Robert Lumempouw itu diterima Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Sekretaris Provinsi Edwin Silangen SE di Ruang WOC Kantor Gubernur Sulut.
Silangen yang mewakili Pemprov Sulut mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan kerja Tim Wantannas tersebut.  “Pemprov menyambut baik atas kunjungan kerja Wantannas dalam kaitan dengan pengkajian di daerah Ini. Saya menyampaikan selamat datang di bumi nyiur melambai Sulut dalam rangka kunjungan kerja ke daerah ini,” ujar Sekprov Sulut.
Silangen meyakini kegiatan ini akan memberikan kontribusi yang konstruktif terhadap kondusivitas iklim ketahanan nasional di daerah Sulut, serta memberikan multi makna bagi kemajuan pembangunan bangsa karena Sulut sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan dan cermin harga diri bangsa.
Ditambahkan Silangen, secara geografis Sulut memiliki 286 pulau yang terdiri dari 59 pulau berpenghuni dan 227 pulau yang tak berpenghuni. Sebelas pulau di antaranya merupakan  pulau terluar yakni 7 pulau berada di Kepulauan Sangihe dan 4 di Kabupaten Kepulauan Talaud. Bahkan, dua pulau terluar di Kepulauan Talaud, yakni Miangas dan Marore berhadapan langsung dengan Davao Del Sur  Filipina.  Selain itu, letak Sulut yang secara geoposisi berada di bibir Pacifik (Pacific Rim) juga senantiasa megharapkan dukungan dan sinergitas dari Dewan Ketahanan Nasional.
Pada kesempatan itu, Ketua Tim Wantannas Robert Lumempouw mengatakan maksud dan tujuan ke daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara adalah dalam rangka mengkaji semua aspek. Tahun ini menurut Pembantu Deputi Bidang Lingkungan Alam Wantannas itu, Tim Wantannas yang dipimpinnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung untuk mengkaji sejauh mana aspek ketahanan  wilayahnya. Mereka akan berada di daerah ini sejak tanggal 24 hingga 28 Januari mendatang.
Diketahui, Wantannas merupakan lembaga non struktural yang mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna  menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional. Lembaga yang diketuai oleh Presiden ini memiliki 14 anggota tetap yang berasal dari kementerian, BIN, TNI, dan Polri.* (hum)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY