Tindak Lanjut Instruksi Gubernur, Tim Satgas Aset Pemprov Langsung Action

0
71
Glady Kawatu
Glady Kawatu

CINTASULUT.COM,- Beberapa waktu lalu Gubernur Sulut Olly Dondokambey disuguhkan pertanyaan tentang pansus aset pemprov yang dinilai tidak jalan. Dan ditanggapi Gubernur bahwa pansus tersebut harus jalan guna mengatasi aset milik pemprov tidak tercecer.
“Saya mendorong pansus aset itu harus jalan, supaya tidak tercecer dimana-mana dan kita tahu,” tukas Gubernur.
Dan sebagai bukti pansus tersebut tidak diam, baru-baru ini tim satgas aset pemprov yang diketuai Mecky Onibala kunjungi beberapa tempat yang jadi aset milik pemprov.
“Sudah tinjau lokasi di Buha dan Kayuwatu,” ujar Onibala yang juga mantan Kadispora Sulut ini kepada cintasulut.com, Selasa (13/6/2017) lalu lewat pesan WhatsApp miliknya.
Ini juga ditegaskan Kepala Biro Hukum Pemprov, Glady Kawatu.
“Ya memang kita tahu bersama aset pemprov ini relatif banyak, karena ada beberapa kali pengalihan untuk pengelolaan maka oleh gubernur lewat pak sekprov memerintahkan membentuk tim satgas aset. Ada empat tugas yang diberikan sesuai SK Gubernur,” ujar Kawatu kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (15/6/2017).
Lanjut Kawatu, untuk aset yang berhubungan dengan keluhan masyarakat ada dua tempat yang dikunjungi.
“Pertama di buha. Dimana pemprov mempunyai aset yaitu 25 hektar tanah. Tetapi saat ini sudah ditempati masyarakat beberapa tahun terakhir, dan informasi awal ada 136 keluarga,” tutur dia.
Ditambahkan, sudah ada perintah pengosongan dari pemerintah provinsi melalui Biro Infrastruktur yang ada di Buha.
“Tapi masyarakat dan Badan Pekerja Majelis Jemaat meminta pertimbangan ulang dari pemerintah provinsi karena sudah ada gereja di sana,” tutur dia sembari menambahkan agar didata kembali.
“Kita akan menyerahkan kepada gubernur untuk mengambil keputusan, apakah tanah tersebut diberikan kepada masyarakat ataukah masyarakat diberikan lokasi yang lain, atau solusi apa yang akan diambil. Yang pasti kita tidak akan merugikan masyarakat,” tandas Kawatu.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY