Tindangen Dukung Tindak Tegas 83 ASN Terbukti Terlibat Pidana Korupsi

0
52
Adv. EK. Tindangen., SH.
Adv. EK. Tindangen., SH.

CINTASULUT.COM,- Korupsi adalah masalah serius yang harus ditindak tegas. Pasalnya, ada kerugian negara yang dihasilkan oknum-oknum tersebut.
Lewat pemberitaan di media sebelumnya, sikap tegas pun telah ditunjukkan pihak terkait seperti BKN Regional XI Manado yang berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan Sulut dan Kejaksaan dan meminta agar oknum-oknum ASN tersebut dipecat.
Senada pun dikatakan Ketua IKADIN Sulut yang juga Ketua POSBAKUM PN MANADO, Adv. E.K. Tindangen, SH.
Sangat mendukung Kepala BKN Regional XI Manado yang sudah mengambil langkah untuk berkoordinasi dengan Badan Pemeriksaan Keuangan Sulut dan Pihak Kejaksaan untuk meminta mengambil tindakan tegas. Sebanyak 83 PNS atau ASN yang terbukti terlibat tindak Pidana Korupsi dan sudah ada putusannya dari pengadilan dan juga masih aktif menjabat di pemerintah kabupaten/kota dan provinsi janganlah melanggar Undang Undang RI dan Peraturan Pemerintah yang mengatur tentang PNS/ASN,” ujar Tindangen kepada cintasulut.com via pesan WhatsApp, Minggu (21/1/2018) siang.
Himbau Tindangen yang juga Ketua POSBAKUM PTUN Manado ini, untuk mentaati Undang Undang.
“Kami dari Organisasi Advokat sangat mengharapkan bagi BPK Sulut dan Kejaksaan daerah Sulut segera bertindak. Tegakkan supremasi hukum. Jangan hukum malah tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Masyarakat sangat menanti ketegasan dan tindakan dari Aparat Penegak Hukum yang anti pada korupsi, dan segera menanggapi permintaan Kepala BKN Reg XI Manado untuk melakukan tindakan. Kami dari Organisasi Advokat dan Organisasi ANTI KORUPSI di Sulawesi Utara dan bersama masyarakat akan mengawal tentang puluhan koruptor PNS/ASN untuk diberhentikan dan menjalani proses hukum yang berlaku.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY