Tumiwa Sebut Simarmata Orang Berintegritas Tinggi

0
27
Roy Tumiwa
Roy Tumiwa

CINTASULUT.COM,- Pujian untuk Edward Simarmata, SH. LLM. MTL, mantan Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Manado yang kini menjabat sebagai Kepala Pusat Manajemen dan Kepemimpinan pada Balitbang Diklat Kumdil di Mahkamah Agung (MA) RI terlontar dari mulut salah satu pejabat Pemprov Sulut, Roy Tumiwa.
Dikatakan Tumiwa saat ditemui cintasulut.com usai rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut, Selasa (5/6/2018) siang, Simarmata sejak menimba ilmu di bangku kuliah memang seorang yang cerdas dan berintegritas.
“Dia selalu ranking 1, sehingga di antara teman-temannya selalu menjadi contoh dan teladan,” ungkap Tumiwa.
Lanjut Tumiwa, bila saat ini Simarmata bisa menjadi seorang pemimpin, itu karena Simarmata mampu menyampaikan apa yang menurutnya benar.
Masih oleh Tumiwa, dirinya pernah mengatakan kepada Simarmata bila suatu saat nanti figur segudang prestasi ini akan menjadi ‘orang besar’.
“Anda (Simarmata) akan menjadi ‘orang besar’,” kata mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulut ini.
Dan, atas prestasi yang diukir Simarmata dalam jenjang karirnya di Lembaga Hukum, tak lupa Tumiwa mengucapkan selamat.
“Semoga prestasi yang sudah dibuat Simarmata sekarang ini akan lebih sukses lagi, dengan terus berpegang pada prinsip prinsip yang selama ini ditunjukkannya. Sukses,” tutup Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM Pemprov ini.
Diketahui, sebelumnya juga Simarmata mengaku bahwa ilmu “Bagi Habis Pekerjaan” didapat dari Roy Tumiwa saat di bangku kuliah.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY