Tuntut RUU Kekerasan Seksual Dihapus, KMSAKS Demo Kantor DPRD Sulut

Fabian: Saya Teruskan ke Pimpinan Agar Dapat Mengeluarkan Rekomendasi Politik

0
9

 

Fabian Kaloh (kanan) dan Melky Pangeman (kiri) saat menerima apirasi KMSAKS) di gedung DPRD Sulut.
Fabian Kaloh (kanan) dan Melky Pangeman (kiri) saat menerima apirasi KMSAKS) di gedung DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Demonstran yang terhimpun dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (KMSAKS) Sulut, Senin (23/9/2019) siang menyambangi gedung kantor DPRD Sulut saat sedang digelar rapat paripurna memperingati HUT Provinsi Sulawesi ke-55 yang dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw.
Saat orasi di gedung rakyat tersebut, pendemo KMSAKS mendesak agar Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kekerasan Seksual dihapuskan.
Adapun sebagai Anggota Dewan yang diutus rakyat sebagai penyambung aspirasi masyarakat, dua Legislator Sulut diutus guna menyerap aspirasi tersebut. Dan kedua Legislator tersebut adalah Fabian Kaloh (PDIP) dan Melky Pangemanan (PSI).
Terpantau, saat menemui aksi massa kedua legislator ini langsung membaur ikut duduk melantai bersama untuk menampung aspirasi dari KMSAKS.

Fabian Kaloh dan Melky Pangeman (tengah, keduanya berbusana adat) 'melantai' bersama massa pendemo.
Fabian Kaloh dan Melky Pangeman (tengah, keduanya berbusana adat) ‘melantai’ bersama massa pendemo.

Fabian dan Melky bahkan bersedia saat diminta menandatangani surat pernyataan bermeterai, dengan isi surat bersedia membuat rekomendasi politik dukungan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual agar segera disahkan oleh DPR RI.
Usai menemui massa aksi, Fabian Kaloh yang ditemui media terkait aspirasi KMSAKS itu mengatakan akan melaporkan ke pimpinan DPRD dan dibahas bersama anggota lainnya terkait rekomendasi politik yang diminta tersebut.
“Sebagaimana isi surat pernyataan yang sudah saya tandatangani tersebut, akan saya teruskan ke pimpinan agar dapat mengeluarkan rekomendasi politik terkait RUU Penghapusan Kekerasan Seksual tersebut,” tandas Legislator Dapil Bitung-Minut ini.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY