Tuuk: WTP Kali Ini Wajar Tanpa ‘Putar Bale’

0
70
Julius Jems Tuuk, anggota DPRD Sulut.
Julius Jems Tuuk, anggota DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk Provinsi Sulut atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulut Tahun 2016 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini tentu saja patut diapresiasikan, apalagi tiga kali berturut daerah Nyiur Melambai sandang opini WTP.
Ini juga diapresiasikan Legislator di DPRD Sulut, Ir.Julius Jems Tuuk.
Dikatakan Legislator dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, Opini WTP kali ini merupakan bentuk kerja optimal dari tiap SKPD. “Ini wajar tanpa putar bale. Artinya apa? memang sudah begitu hasilnya,” ujar Tuuk saat bersua sejumlah awak media di Kantor DPRD Sulut, Selasa (13/6/2017) kemarin siang.
Lanjut dikatakan Legislator dari PDIP ini, Opini WTP yang diraih saat ini adalah murni.
“Ini pure. SKPD-SKPD bekerja dengan luar biasa bagus. Jadi WTP kali ini bukan hanya wajar tanpa pengecualian tetapi dengan wajar tanpa putar bale. Murni ini hasil kerja eksekutif yang ada di pemprov. Saya memberikan salut kepada Sekprov Bapak Edwin Silangen,” tandas Legislator yang notabene kakak kandung Wakil Bupati Bolmong, Yanny Tuuk itu.
Sedangkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan usai pelaksanaan paripurna pekan lalu mengatakan, WTP itu bukan berarti sudah benar betul orang melakukan. “Bisa ada WTP tapi ada penyimpangan, secara administrasi ok tapi ada penyimpangan lain,” tutur Gubernur,* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY