Usai Dilantik, Ini Imbauan Jems Tuuk Untuk Bupati-Wabup Bolmong

0
81
Julius Jems Tuuk
Julius Jems Tuuk

CINTASULUT.COM,- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong) terpilih, Yasti Soeprejo dan Yanny Tuuk resmi dilantik sebagai pemimpin Bolmong periode 2017-2022. Harapan dan himbauan pun mengarah kepada dua pemimpin daerah itu. Sebagai pemimpin Kabupaten Bolmong, Yasti-Yanny diminta untuk senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat.
Seperti disampaikan Ir.Julius Jems Tuuk, anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong Raya, usai menghadiri acara pelantikan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (22/5/2017).
“Selamat atas dilantik Yasti-Yanny sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmong. Namun hari ini rakyat termasuk saya sebagai anggota DPRD dapil Bolmong menagih janji saat kampanye. Jangan janji tersebut hanya saat kampanye, setelah resmi dilantik lalu lupa, itu sangat tidak disukai rakyat,” ujar Tuuk.
Lanjut dia, terkait permasalahan Hak Guna Usaha (HGU) antara masyarakat setempat dengan perusahan yang berinvestasi di Bolmong, Tuuk meminta Yasti-Yanny untuk bisa berdiri diatas kepentingan rakyat, bukan di atas kepentingan kelompok atau pengusaha.
“Karena mereka dilantik atas nama rakyat Bolmong, mereka harus membela sesuai konstitusi yang berlaku di negara kita. Jadi hari ini, Yasti-Yanny diuji kepemimpinanya apakah berpihak untuk rakyat Bolmong atau pengusaha,” pungkas Tuuk.(jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY