Usung Adriana ke DPR RI, PDIP Pilih Figur Yang Tepat

Tumbelaka: Secara aksesibilitas atau kemampuan sudah lengkap

0
28
Taufik Tumbelaka
Taufik Tumbelaka

CINTASULUT.COM,- Tahun 2019 nanti merupakan ajang politik yang cukup seru. Selain  pemilihan presiden, legislatif pun akan bertarung untuk jadi wakil rakyat di lembaga DPR/DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota. Untuk itu partai politik diimbau agar jeli dalam mengusung figur yang dijagokan nanti.
Dari sekian nama, kini heboh didengungkan di daerah Nyiur Melambai adalah Dra. Adriana Dondokambey,MSi. Pasalnya, Dondokambey dinilai sudah memenuhi kriteria untuk jadi wakil rakyat di DPR RI.
Seperti dikatakan Taufik Tumbelaka, salah satu pengamat politik dan pemerhati masyarakat Sulut. Menurutnya, adalah pilihan yang tepat jika PDI Perjuangan menjagokan legislator yang kini terdaftar sebagai Ketua Komisi III bidang Infrastruktur di DPRD Sulut, untuk menjadi pilihan bagi masyarakat Sulawesi Utara.
“Hal ini karena Adriana Dondokambey dapat mewakili figur perempuan. Selain itu dengan latar belakang relatif unik, yaitu pernah menjadi birokrat dengan jabatan eselon yang tinggi dan kini sebagai wakil rakyat di tingkat propinsi. Ini membuat secara aksesibilitas atau kemampuan sudah lengkap,” ungkap alumnus UGM ini kepada cintasulut.com, kemarin.
Lebih lanjut dikatakan Tumbelaka, dengan modal kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, maka  jika nanti berhasil duduk sebagai wakil rakyat Sulut di DPR-RI akan ada harapan besar dalam hal memperjuangkan daerah Sulut.
“Saat ini yang diperlukan Adriana adalah menetapkan apa saja yang akan menjadi fokus isu yang kelak akan diperjuangkan,” tutup dia.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY