Usup Sah Pimpin PN Bitung

0
24
Muhhamad Alfi Sahrin Usup,SH.MH, (Ketua Pengadilan Negeri Bitung).
Muhhamad Alfi Sahrin Usup,SH.MH, (Ketua Pengadilan Negeri Bitung).

CINTASULUT.COM,- Muhhamad Alfi Sahrin Usup,SH.MH, Jumat (10/8/2018) siang resmi dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Bitung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr. Robinson Tarigan. Pelantikan berlangsung di aula gedung kantor Pengadilan Tinggi Manado.
Tampak hadir di acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan itu para hakim di Pengadilan Tinggi, ketua Pengadilan Negeri Kabupaten/Kota, dan para undangan lainnya.
Usai kegiatan Usup yang ditemui sejumlah awak media dan ditanyakan perjalanan dirinya hingga saat ini dilantik sebagai KPN Bitung mengatakan, bahwa dirinya mengawali karir dengan menjadi pegawai di Pengadilan Tinggi (PT) Manado.
“Dan, pada tahun 1998 saya ikut tes, alhamdulilah saya lulus. Setelah jadi pegawai di PT Manado, saya menjadi cakim di Kotamobagu, kemudian hakim di Tahuna. Dari Tahuna saya dipindahkan ke Pengadilan Negeri Bitung dan berlanjut di Amurang. Dan jadi KPN di Unaha. Setelah itu kembali di Manado. Dari Pengadilan Negeri Manado kemudian dipindahkan ke Pengadilan Negeri Bitung sebagai Wakil KPN, hingga hari ini dilantik sebagai KPN Bitung,” tutur Usup meceritakan perjalanan karirnya di lembaga peradilan.
Dan, sebagai KPN Bitung dirinya berharap bisa memajukan Pengadilan Negeri Bitung lebih baik lagi.
“Ya, mudah-mudahan Pengadilan Negeri Bitung akan terus meningkatkan kinerja, pelayanan terhadap pencari keadilan dan publik, juga integritasnya,” ucap Usup kepada awak media.
Sedangkan terkait kebijakan apa saja yang akan diterapkan di Pengadilan Negeri Bitung, dikatakan Usup, selama ini dirinya sudah menerapkan apa yang seharusnya dilakukan.
“Sudah dilakukan kan… Ini kan cuma proses saja,” pungkas Usup.
Diketahui, dibawah kepemimpinan Usup Pengadilan Negeri Bitung, belum lama ini meraih Akreditasi A+ dari Mahkamah Agung (MA) RI.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY