Victor Malonda Sebut OD-SK “Layak” Kembali Pimpin Sulut

0
66
Victor Malonda.
Victor Malonda.

CINTASULUT.COM,- Ajang politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Utara (Sulut) tinggal tiga bulan lagi. Tanggal 9 Desember 2020 masyarakat akan menentukan siapa yang menjadi orang nomor 1 di daerah Nyiur Melambai ini. Figur-figur yang dijagokan pun memiliki kharisma dan kualitas yang pantas menjadi seorang pemimpin di Sulut.
Victor Malonda, salah satu masyarakat Sulut pun memiliki penilaian sendiri khususnya untuk incumbent pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK).
Menurutnya, OD-SK sangat pantas untuk kembali memimpin Sulut sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.
“Sangat pantas atau layak karena kita sudah melihat kiprah bapak gubernur Olly Dondokambey dan wakil gubernur pak Steven Kandouw untuk satu periode ini,” tutur Malonda yang pernah menjadi Wakil Kepala Dinas ESDM Sulut ini.
Lebih lanjut disampaikan Malonda, masyarakat pun sudah melihat kinerja dari OD-SK.
“Termasuk perjuangan pak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw melobi ke pusat sehingga muncul proyek-proyek pembangunan di Sulut, dan masih banyak lagi,” ucap Malonda saat diwawancarai awak media, Sabtu (19/9/2020) di Manado.
Masih oleh Malonda, untuk lima tahun ke depan figur OD-SK masih mengantongi predikat “pantas” menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut.
“Menurut saya pribadi, mereka berdua yang pantas duduk kembali sebagai gubernur dan wakil,” papar Malonda.
Ditambahkan Malonda bahwa dirinya mengenal figur seorang Olly Dondokambey jauh sebelum menjadi Gubernur Sulut.
Malonda pun mengungkapkan bahwa Gubernur Olly Dondokambey berhasil meningkatkan pendapatan untuk daerah.
“Dalam bidang pertambangan, gubernur berhasil melobi PT. MSM dan PT. TTN sehingga menjadi pembayar pajak terbesar di Sulut,” sebut Malonda.
Atas koordinasi dan pembinaan pak Gubernur Olly Dondokambey, ucap Malonda, perusahaan-perusahaan tambang yang ada di Sulut cukup berhasil.
“Bukan hanya untuk pengusaha tambang, Pak Gubernur pun berjuang hingga pusat untuk para penambang rakyat,” tandas mantan Konsultan PT MSM ini.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY