Video “J” Viral di Medsos, Taufik Tumbelaka: Kalau Saya Jadi Dia, Saya Akan Mundur Dari Lembaga Terhormat

0
8
Taufik Tumbelaka, Pengamat Pemerintahan dan Politik.
Taufik Tumbelaka, Pengamat Pemerintahan dan Politik.

CINTASULUT.COM,- Video seorang wanita ‘tergantung’ di deksel mobil yang sedang berjalan hingga tetseret beberapa meter di jalan di Kelurahan Tumatangtang,, Tomohon viral di media sosial. Mobil Honda BRV yang digunakan pelaku diduga milik salah satu Pimpinan DPRD Sulut inisial J, dan wanita yang menjadi korban diduga adalah istri J. Dalam video tersebut korban berinisial M terdengar berteriak “Tolong, tolong”.
Tanggapan pun terucap dari berbagai kalangan, salah satunya Taufik Tumbelaka, seorang pengamat politik dan pemerintahan di Sulut.
Kepada media ini saat dimintai tanggapan berujar apapun yang terlihat dalam video tersebut tetap mengedepanan azas praduga tak bersalah.
“Jika benar itu adalah sang oknum Pimpinan DPRD Sulut, J, maka kalau saya jadi dia akan mengambil langkah mundur dari posisi Pimpinan DPRD Sulut demi menjaga kewibawaan Lembaga yang terhormat,” tutur Tumbelaka lewat pesan singkat Whatsapp, Senin (25/1/2021).
Hal ini juga, lanjut Tumbelaka, dikarenakan masalah kredibilitas dan juga integritas pribadi pasti akan menjadi sorotan lawan politik dan juga publik.
“Lebih baik mundur daripada dimundurkan, jadi lebih bijak mundur, ” tandas Tumbelaka.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY