Virus Corona Masuk Manado, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Pesan Masyarakat Jangan PanikVirus Corona Masuk Manado, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Pesan Masyarakat Jangan Panik

0
60
Andrei Angouw, Ketua DPRD Sulut.
Andrei Angouw, Ketua DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM – Baru-baru ini Pemerintah Pusat mengumumkan beberapa daerah yang positif Virus Covid-19, Kota Manado salah satunya.
Namun demikian masyarakat dihimbau agar jangan panik tapi tetap waspada dan melakukan pola hidup sehat.
Himbauan jangan panik pun terlontar dari Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andrei Angouw, SE.
“Ibu/Bapak sekalian, menanggapi virus corona yg saat ini sudah sampai di daerah kita, berikut tanggapan saya: JANGAN PANIK,” ujar Ketua DPRD Sulut dua periode ini lewat pesan singkat Whatsapp.
Tanpa mengecilkan masalah dan mengurangi perhatian terhadap Virus Corona ini, Angouw pun memaparkan data angka kematian dua bulan pertama di tahun 2020.
“Corona virus: 2,360, flu biasa 69,602, malaria 140,584, bunuh diri 153,690, kecelakaan lalu lintas 193,479, karena alkohol 358,471, merokok 716,498.
“Per saat ini, jumlah kasus yg terinfeksi virus corona di dunia adalah 156.533 kasus, dari kasus tersebut, 5.835 orang meninggal, 75.922 telah sembuh, dan sisanya masih sementara dalam perawatan. Jadi, dari total kasus yang telah selesai (sembuh atau meninggal) 93% sembuh,” ungkap Angouw.
Untuk mencegah penyebaran virus ini, Angouw mengusulkan agar masyarakat membaca artikel-artikel online atau mencari informasi di google.
“Termasuk menjaga kebersihan, mengurangi kontak dengan orang lain, segera melakukan pemeriksaan dan mengisolasi diri jikalau ada tanda-tanda, dan lain-lain,” ajak dia.
Angouw pun menghimbau untuk penanganan masalah ini, masyarakat menunggu dan menuruti petunjuk lebih lanjut dari pemerintah.
“Masalah ini harus ditangani secara menyeluruh dan perlu pertimbangan dan keputusan yang harus dipikirkan secara matang,” tandas Angouw.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY