Virus Corona Resahkan Warga Sulut, Waworuntu: Dinkes dan Dispar Sulut Seriusi Hal Ini

0
51
Braien Waworuntu, legislator DPRD Sulut
Braien Waworuntu, legislator DPRD Sulut

CINTASULUT.COM,- Masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Manado mulai diresahkan dengan kabar Virus Corona asal Cina yang belum ditemukan obat penawarnya. Apalagi belum lama ini dikabarkan ada tujuh penumpang pesawat Lion Air JT 2742 rute Changsha-Manado yang diketahui sempat dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Sam Ratulangi, Manado. Ketujuh penumpang itu diperiksa karena diduga terjangkit virus corona, namun akhirnya diperbolehkan pulang setelah hasilnya negatif. Juga, seorang penerjemah turis China yang diisolasi di RS Kandouw Manado yang hingga berita ini diturunkan masih dalam status terindikasi virus corona.
Walaupun Dinas Kesehatan Provinsi Sulut lewat Kepala Dinas, Debby Kalalo menyampaikan bahwa belum ada laporan ataupun deteksi adanya kasus Pneumonia berat dengan penyebab Virus Corona di Sulut, namun sikap ini dituntut pengawasan ekstra ketat.
Hal ini pula disampaikan Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Sulut, Braien Waworuntu.
Menurutnya, hal ini sangat emergency, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata harus seriusi masalah ini.
“Memang sampai detik ini belum ada laporan yang terjangkit virus corona di Sulut namun kepanikan masyarakat terus bergetar. Saya meminta Dinas Kesehatan terus proaktif melakukan pengawasan dan pemeriksaan. Dorong Rumah Sakit di Sulut bekerja ekstra terkait masalah virus Corona ini. Saya juga mendesak Pemprov Sulut lakukan terobosan, jangan cuma awasi,” tegas Braien yang kerap disapa BW ini, Minggu (26/1/2020).
Dan untuk Dinas Pariwisata (Dispar), Waworuntu juga mendesak untuk bekerja maksimal, jangan sepelehkan hal ini.
“Kalau perlu tutup sementara penerbangan langsung China- Manado, kalau sudah memungkinan baru buka kembali. Utamakan dulu kenyamanan warga Sulut. Sikap Pemerintah Provinsi Sulut saat ini dibutuhkan masyarakat Sulut,” tandas Legislator Milenial Nasdem ini.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY