WA Percakapan Diduga Milik SGR-CH Beredar, Ini Komentar Jeferson

0
245
Jeferson Petonengan, SH
Jeferson Petonengan, SH

CINTASULUT.COM,- Percakapan lewat pesan singkat WhatsApp, diduga antara inisial SGR alias Dede dan inisial CH alias Charles terkait cari “berkat” (uang) beredar. Pengacara CH, Jeferson Petonengan saat dikonfirmasi terkait percakapan lewat WA diduga antara SGR-CH, tak menepis.
“Jadi, dapat kami jelaskan bahwa terkait WA yang beredar, dan diminta konfirmasi kepada kami itu benar,” ujar Petonengan kepada awak media, di kantor Pengadilan Negeri Manado, Rabu (14/2/2018).
Dirinya pun mengaku, bila percakapan diduga antara CH dan SGR sudah diserahkan kepada penyidik.
“Sebagai bukti kalau ada permintaan-permintaan dari SGR alias dede agar klien kami mencarikan uang ke pihak yang lain,” ungkap dia.
Dan lanjut Petonengan, permintaan SGR tersebut dipenuhi CH. “Uang tersebut dikirim, bukti transfernya ada,” aku dia.
Lebih lanjut diungkapkan Petonengan, mengherankan lagi kliennya yang dilaporkan ke pihak berwajib, dengan alasan melakukan pencemaran nama baik dan penipuan.
“Padahal, berdasarkan bukti-bukti yang kami miliki, justru nama klien kami yang dicemarkan dengan laporan ini. Dan berdasarkan bukti bukti yang kami pegang, justru dugaan penipuan itu dilakukan oleh SGR, karena bukti setoran sekitar 300 juta itu ada di tangan kami, dan belum dikembalikan,” terang dia.
Petonengan mengatakan, pihak CH berencana melaporkan SGR ke pihak berwajib.
“Bahkan, kalau ada kaitannya juga dengan VAP, akan kami laporkan ke Polda Sulut,” tandas dia.
Diketahui, belum lama ini telah terjadi perselisihan antara VAP dengan CH di kantor Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulut, yang berlokasi di komplek Marina Plaza Manado.
Saat itu, CH ditegur VAP karena dianggap sering menggunakan namanya untuk cari uang. Dan mengejutkan, jawaban CH bahwa itu dilakukannya atas permintaan SGR.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY