Wagub Lantik 463 Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkup Pemprov Sulut

0
188
Wagiub lantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Sulut.
Wagiub lantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Sulut.

CINTASULUT.COM,- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw, Jumat (13/01/2017) sore melantik 463 pejabat struktural  Eselon  III dan Eselon IV di lingkup Pemprov Sulut. Pelantikan yang dilakukan berdasarkan  SK Gubernur Sulut No 821.2/BKD/SK/06/2017, tanggal 13 Januari 2017 bagi Jabatan Administrator Eselon III, serta SK Gubernur Sulut No 821.2/BKD/SK/06/07/2017, tanggal 13 Januari 2017 bagi Jabatan Pengawas Eselon IV ini berlangsung   di lapangan Kompleks Kantor Pertanian Kalasey.
Dalam sambutan Wagub mengatakan bersyukur pada Tuhan karena acara pelantikan bisa berjalan dengan baik. Wagub juga menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik. “Selamat bertugas, berkarya, serta mengemban amanah. Kepercayaan yang ditaruh di pundak kiranya harus dijalankan secara paripurna,” papar Wagub.

Wagiub lantik pejabat eselon iii dan iv di lingkup Pemprov Sulut2Dikatakan Wagub, eselon dan pangkat milik Aparat Sipil Negara (ASN), tapi jabatan adalah milik Gubernur dan Wakil Gubernur. Sehingga jika  ASN  tidak melaksanakan tugas dengan baik maka Gubernur bisa mencabut jabatan  tersebut. “Pangkat dan Golongan adalah Hak Kalian, tapi Jabatan dan Kepercayaan adalah Milik Pimpinan. Untuk itu jawablah dengan memperlihatkan kinerja yang optimal. Ingat! Dedikasi, loyalitas, prestasi, dan pengorbanan patut dikedepankan.  Juga yang utama adalah jadikan kepercayaan ini dengan menggelorakan  semangat kerja, kerja, kerja serta berdisiplin” tandas mantan Ketua DPRD Prov Sulut ini.
Menurut Kandouw, hasil roling ini berdasarkan penilaian yang penuh dengan kehati-hatian,  berdasarkan kinerja, dedikasi, prestas dan loyalitas,” kata Kandouw.
Kandouw juga mengingatkan kepada segenap Pejabat yang dilantik, agar senantiasa mengedepankan prinsip prudential (kehati-hatian) dalam penggunaan anggaran dan pengelolaan keuangan.
Wagub menambahkan, dalam waktu dekat ini akan dibentuk Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).  “Gubernur akan membentuk satgas untuk menguatkan inspektorat dalam hal pengawasan. Satgas ini akan ditugaskan secara khusus, baik terbuka maupun tertutup”  tegas Kandouw.
Turut hadir dalam acara pelantikan di antaranya Sekprov Sulut Edwin Silangen SE. MS., serta Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Sulut.* (hum)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY