Wagub Lantik dan Kukuhkan 12 Pejabat Eselon II, Wowiling Jadi Kadistanak

0
26
Wagub Sulut Steven Kandouw melantik dan mengukuhkan 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sulut.
Wagub Sulut Steven Kandouw melantik dan mengukuhkan 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sulut.

CINTASULUT.COM,- Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw atas nama Gubernur Olly Dondokambey, Rabu (24/1/2018) sore melantik Ir. Novly Geret Wowiling, MSi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Sulut. Acara pelantikan berlangsung di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulut.
Wowiling menjadi Kadistanak setelah mengungguli persaingan dalam lelang jabatan yang digelar Pemprov Sulut beberapa waktu lalu. Wowiling menggantikan DR. Ir. Arie Bororing yang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadistanak sejak Mei 2016 lalu.
Wowiling bukan orang baru di lingkungan Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, khususnya di bidang Peternakan. Sebelumnya alumnus Fakultas Peternakan Unsrat ini sudah pernah menjabat sebagai Kepala UPTD Balai Pengembangan Bibit dan Pakan Ternak Distanak Sulut, Kepala Bidang Peternakan Distanak Sulut, dan Sekretaris Distanak Sulut.
Bersama dengan Wowiling dilantik pula Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulut Steve Hartke Andries Kepel, ST. MSi dan Kepala Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut Ir. Sandra Tine Moniaga.
Pelantikan ketiga kepala dinas tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut Nomor 821.2/BKD/SK/02/2018 Tanggal 24 Januari 2018 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov Sulut.

Selain melantik tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, Kandouw juga mengukuhkan jabatan untuk delapan Jabatan Tinggi Pratama lainnya di lingkungan Pemprov Sulut. Pengukuhan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut Nomor 821.2/BKD/SK/01/2018 Tanggal 24 Januari 2018 Tentang Pengukuhan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Sulut.
Sementara satu pejabat lainnya,, yakni DR. drh. Frederik Rotinsulu yang sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut dikukuhkan dalam jabatan Widyaiswara Utama.
Usai pelantikan dan pengukuhan dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas bagi pejabat eselon II yang dilantik dan dikukuhkan.
Dalam sambutannya Wagub Kandouw meminta agar pejabat yang sudah dikukuhkan segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.
“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bertanggung- jawab,” tegas Kandouw.
Kandouw juga berharap para pejabat dapat bekerja dengan loyal, penuh tanggungjawab, dedikasi, dan pengorbanan.* (fen)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY