Walikota Kotamobagu Matangkan Persiapan Jelang Tahun Investasi 2017

0
50
Ir. Hj. Tatong Bara, Walikota Kotamobagu
Ir. Hj. Tatong Bara, Walikota Kotamobagu

KOTAMOBAGU, CINTASULUT,COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus mematangkan persiapan jelang tahun investasi 2017. Tak hanya soal kesiapan program dan kegiatan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tapi juga stabilitas keamanan daerah menjadi fokus Pemkot.
Menurut Walikota Kotamobagu,  Ir. Hj.Tatong Bara, sehebat apapun program dan kegiatan yang dilaksanakan jika tak ditunjang dengan kondisi wilayah yang aman, maka hasilnya tidak akan sesuai dengan yang diharapkan. “Keamanan adalah faktor penentu kemajuan suatu daerah. 2017 adalah tahun investasi, maka semua harus menjaga stabilitas keamanan wilayah. Kondusivitas wilayah menjadi salah satu pertimbangan para investor datang berinvestasi,” kata Tatong, akhir pekan lalu.
Tatong mengakui, wilayah Kota Kotamobagu saat ini masih sangat kondusif. Meski begitu, ia meminta pihak terkait dapat selalu waspada dan memprioritaskan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Kita harus bisa men-zero-kan Kota Kotamobagu dari gangguan kamtibmas. Instansi terkait harus berkoordinasi dengan kepolisian untuk sama-sama menjaga kamtibmas,” ujar Tatong.
Selain keamanan, kekompakan juga menjadi faktor penting kemajuan sebuah daerah. Olehnya, ia meminta semua elemen masyarakat kompak dan bersama pemerintah membangun daerah. “Dukungan masyarakat sangat penting dari semua program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah,” tambah Tatong.* (Herman)

LEAVE A REPLY