Walikota Vicky Lumentut Kunjungi Uskup Manado

0
44
Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menerima kunjungan Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Kamis (13/7/2017).
Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menerima kunjungan Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Kamis (13/7/2017).

CINTASULUT.COM,- Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Kamis (13/7/2017) berkunjung ke Keuskupan Manado di Jl. Sam Ratulangi Manado. Kedatangan kedua pemimpin Kota Manado itu mendapat sambutan positif dari Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dan sejumlah kepala Paroki, seperti Pastor Fred Tawaluyan.
Pada kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut menjelaskan bahwa dirinya dan Wawali Mor Dominus Bastian memang sudah merencanakan untuk bertemu Uskup Manado, hanya saja waktu yang tidak memungkinkan.
“Saat pentahbisan beberapa waktu yang lalu, saya lagi berada di Batam ada acara disana, yakni sosialisasi kegiatan Manado Fiesta 2017,” ujar Walikota, didampingi Wakil Walikota, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt Renata Ticonuwu, serta Camat Wenang Donald Sambuaga.
Dalam kesempatan itu juga, Walikota memperkenalkan pelaksanaan Thanksgiving Kota Manado atau hari pengucapan syukur masyarakat Kota Manado pada tanggal 10 September mendatang. Pada saat kegiatan tersebut, menurut Walikota, seluruh umat beragama di Kota Manado akan bersama-sama merayakan.
“Saya mohon dukungan dari umat Katolik untuk kegiatan Manado Bersyukur pada tanggal 10 September nanti. Ini adalah pengucapan se-Kota Manado, dan mungkin pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan seluruh umat beragama di Kota Manado. Makanya, kegiatan ini kami serahkan kepada teman-teman BKSAUA,” tandas Walikota.
Uskup Benedictus menyambut baik gagasan pelaksanaan Thanksgiving Kota Manado. Bahkan, dirinya mendukung Pemerintah Kota Manado dengan membantu melakukan sosialisasi ke luar Manado termasuk di luar negeri.
“Kota Manado ini adalah kota yang aman dan nyaman. Ini yang dirasakan para tamu yang datang saat pentahbisan lalu. Tidak sama dengan daerah lainnya di Indonesia, di sini mereka merasa betah. Saya akan bantu untuk mengundang mereka yang ada di luar untuk datang ke Manado saat hari pengucapan syukur nanti,” tukas uskup yang baru ditahbiskan pada 8 Juli 2017 lalu. Ia menggantikan Uskup (Emeritus) Mgr. Joseph Theodorus Suwatan MSC. (fen)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY