Wartawan Gelar Aksi Demo Damai, Lumentut Tegaskan Tidak Ada Tempat Untuk Teroris di Sulut

0
17
Wenny Lumentut SE, Wakil Ketua DPRD Sulut (kiri) dan Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo (kanan).
Wenny Lumentut SE, Wakil Ketua DPRD Sulut (kiri) dan Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo (kanan).

CINTASULUT.COM,- Wenny Lumentut, SE, Wakil Ketua DPRD Sulut dengan lantang mengumandangkan bahwa tidak ada tempat bagi teroris di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ini dikatakan Lumentut saat aksi demo damai wartawan se-Sulut yang berlangsung, Senin (14/5/2018) siang.
Dirinya pun mengutuk tindakan biadap, yaitu bom bunuh diri yang dilakukan oknum-oknum teroris di tiga Gereja dan di Polrestabes Surabaya 13 dan 14 Mei 2018, beberapa hari lalu, yang mengakibatkan korban jiwa. Dirinya pun berbelasungkawa atas korban pemboman di Surabaya.
Menurutnya, masyarakat Sulut sangat peka terhadap lingkungan.
“Waspada dengan keadaan, ini demi kenyamanan bersama, agar supaya investasi dan ekonomi bisa bergerak di Sulut,” tutur Lumentut.
Lumentut pun mengapresiasikan kerja cepat dan tegas oleh Aparat Keamanan yaitu Polisi dan TNI.
“Saya salut dengan pengamanan yang diberikan Aparat Keamanan di Sulut. Polisi dan TNI sudah bekerja maksimal,” tandas Lumentut.
Di waktu yang sama Kabid Humas Polda Sulut KOMBES POL Ibrahim Tompo mengatakan prihatin dan belasungkawa, baik di Jakarta dan Surabaya.
“Ini merupakan pukulan berat. Namun berusaha untuk tidak takut dengan apa yang terjadi. Harapan, tidak memberikan ruang kepada yang mengganggu stabilitas keamanan, aksi terorisme dan radikalisme,” tandasnya.

Aksi demo damai komunitas wartawan se-Sulut di Zero Point Manado
Diketahui, aksi demo damai ini diprakarsai oleh komunitas wartawan Tim Kawan Polda (TKP) dan didukung penuh awak media yang ada di Sulut. Sebelum melanjutkan orasi di Zero Poin Pusat Kota Manado dilakukan penegasan tolak radikalisme dan Hoax, dengan menandatangani spanduk putih yang diawali oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut bersama Kabid Humas Polda Sulut, KOMBES POL Ibrahim Tompo, diikuti seluruh wartawan yang ada. Penandatanganan spanduk berlangsung di beranda MABES POLDA SULUT.* (jane)

==========

Tulisan lain:

 

 

LEAVE A REPLY