Wenny Lumentut Kecam Keras Aksi Pemboman 3 Gereja di Surabaya

0
40
Wenny Lumentut, anggota DPRD Sulut.
Wenny Lumentut, Wakil Ketua DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Sekitar pukul 07:15 WIB, tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur dibom oknum tak dikenal. Aksi bom yang mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka tersebut mendapat kecaman keras dari tiap pihak. Ini juga terlontar dari Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut, SE.
Dikonfirmasi lewat ponsel, Minggu (13/5/2018) siang, Lumentut mengimbau agar masyarakat khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak terprovokasi terkait aksi pemboman gereja tersebut.
“Kalau ada yang mencurigakan segera lapor ke aparat kepolisian dan petugas keamanan, jangan mudah terprovokasi,”tegasnya.
Lanjut dikatakan Lumentut, dirinya percaya terhadap organisasi pemuda lintas agama selalu bersikap peka terhadap situasi yang mencurigakan, yang akan merusak keamanan dan kenyamanan.
Dirinya juga menghimbau kepada semua komponen masyarakat agar terus menjunjung Kamtibmas, dan membantu aparat keamanan menjaga stabilitas daerah, sehingga keamanan dan kenyamanan yang sudah tercipta selama ini bisa terus dipertahankan.
“Aparat keamanan sudah bekerja maksimal. Mari kita bahu membahu dengan aparat keamanan untuk selalu menjaga stabilitas keamanan, agar supaya Sulut dijauhkan dari tindakan biadab teroris,” tutupnya.
Seperti diketahui, ledakan bom telah terjadi di tiga gereja di Surabaya yakni, Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di kawasan Ngagel, Gereja GKI Diponegoro, dan, Gereja GPPS Jl. Arjuna Surabaya. Ledakan terjadi pada saat umat kristen  melakukan misa atau ibadah pagi. Dan, data sementara diterima, sembilan korban meninggal dunia dan 40 korban luka-luka.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY