Wenny Lumentut Tegaskan, Pemutusan Kerjasama BPJS dengan Dua Rumah Sakit di Sulut Bersifat Sementara

0
12
Wenny Lumentut (Anggotya DPRD Sulut).
Wenny Lumentut (Anggotya DPRD Sulut).

CINTASULUT.COM,- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memutuskan hubungan kerjasama dengan dua rumah sakit yang ada di Sulut yaitu RS Gunung Maria Tomohon dan RS Cantia Tompaso Baru. Tentu saja pemutusan kerjasama ini sangat merugikan pengguna BPJS di dua daerah tersebut. Menyikapi ini, Anggota DPRD Sulut yang juga Ketua Fraksi Nyiur Melambai ini langsung mengambil langkah dengan mempertemukan kedua pihak.
Saat diwawancarai sejumlah awak media usai kunjungan Komisi I di Polda Sulut, Selasa (14/1/2020) malam, Wenny berujar bahwa dirinya sebagai wakil rakyat terpanggil untuk memediasi.
“Kalau ada hal-hal yang perlu diluruskan harus diluruskan,” ujar Legislator dua periode di DPRD Sulut ini.
Namun demikian ditegaskan Wenny, pemutusan hubungan kerjasama BPJS dengan dua RS tersebut tidak bersifat selamanya.
“Bisa disambung lagi dengan catatan, ada hal-hal yang kurang harus dilengkapi dan kurang koperatif ada Badan yang memonitor, mengurus agar tidak terjadi miskomunikasi sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik,” terang dia.
Diungkapkan Wenny Lumentut, dirinya dimandatkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey terkait persoalan tersebut.
“Saya ditugaskan oleh Pak Gubernur untuk mengumpulkan seluruh data-data, baik itu laporan dan apa yang menyebabkan miskomunikasi BPJS dan Rumah Sakit. Nanti akan dirapatkan dengan Pak Gubernur,” aku Wenny.
Lanjut Legislator Dapil Tomohon-Minahasa ini, persoalan antara BPJS dan kedua Rumah Sakit tersebut telah dirapatkan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.
“Sudah dilakukan rapat pertama dan akan ditindaklanjuti dengan rapat kedua di hadapan Pak Gubernur,” kata dia.
Namun demikian dirinya menampik bila ini merupakan tugas khusus Gubernur.
“Ini bukan tugas khusus. Siapapun yang ditugaskan oleh Pak Gubernur ya kita harus saling bekerjasama. Tanpa melihat komisi dan tanpa melihat partai, semua wakil rakyat. Saya tidak melangkahi teman-teman lain,” tandasnya.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY