What’s Next From BSG Digital?

0
17
Dirut Jefrry Dendeng dan Pimpinan lainnya saat Jumpa pers, Senin (25/11/2019) di kantor pusat BSG.
Dirut Jefrry Dendeng dan Pimpinan lainnya saat Jumpa pers, Senin (25/11/2019) di kantor pusat BSG.

CINTASULUT.COM,- Bank SulutGo (BSGo) atau BSG untuk ke depannya akan melakukan program baru demi memenuhi kebutuhan nasabah. Apalagi di era digital saat ini, dimana para nasabah membutuhkan pelayanan yang cepat, tepat, dan nyaman.
Untuk itu BSG terus berinovasi memenuhi perkembangan jaman.
Saat jumpa pers, Senin (25/11/2019) di salah satu ruangan BSG, Direktur Utama Jeffry Dendeng didampingi dua Direktur lainnya yakni Machmud Turuis (Direkrur Pemasaran) dan Welan T Palilingan (Direktur Operasional) juga bagian kosek, memaparkan terkait pengembangan ke depan BSG digital. Pertama BSGcash yakni kartu uang elektronik co-branding yang dapat digunakan sebagai pengganti uang fisik atau uang cash.
“Ini bisa digunakan untuk membayar karcis gerbang tol Manado-Bitung saat sudah dibuka untuk umum tentunya. Juga toko atau merchant yang memiliki mesin EDC milik bank yang diajak kerjasama se-Indonesia,” jelas Welan Palilingan yang diiyakan Dirut BSG Jefrry Dendeng.
Kedua, lanjut Palilingan, BSGdirect. Merupakan solusi pengelolaan keuangan menggunakan internet banking, yang dapat digunakan untuk memenuhi transaksi perbankan nasabah non perorangan atau perusahaan dan lembaga.
“Dan ini sedang dalam proses review perizinan ke OJK sejak 22 Oktober 2019,” ucap dia.
Masih oleh Palilingan, ketiga yaitu BSGqris. Merupakan pengembangan pembayaran QR Code Indonesian Standard (QRIS) di aplikasi BSGtouch dan BSGsms. QRIS juga merupakan inisiatif Bank Indonesia untuk menyeragamkan QR Code Payment di Indonesia agar bisa dipakai lintas platform.
“Dengan QRIS nasabah BSG dapat melakukan pembayaran menggunakan QR di merchant yang memiliki sticker QRIS, baik yang QR milik OVO, Gopay, Link Aja ataupun QR Code lainnya,” ucapnya.
Sedangkan yang keempat Palilingan mengatakan adalah BSGagent.
“Merupakan inisiatif layanan keuangan tanpa kantor melalui kerjasama keagenan dengan merchant untuk mendukung program Laku Pandai OJK. Dan ini sedang dalam proses audensi dan perizinan dengan OJK,” ungkap Palilingan.
Sementara Dirut BSG Jefrry Dendeng mengungkapkan bahwa seluruh program yang nantinya akan dilakukan untuk menjawab kebutuhan nasabah. “Ini menjawab perkembangan jaman dan bagian dari pelayanan terhadap masyarakat (nasabah). Kami terus melakukan pembenahan demj kenyamanan nasabah,” tandas Dendeng.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY