Wowor dan Palinggi Dinobatkan Sebagai Sahabat Pewarna Indonesia 2017

0
35
DPP Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia menyerahkan penghargaan Sahabat Pewarna Indonesia kepada 12 nominator.
DPP Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia menyerahkan penghargaan Sahabat Pewarna Indonesia kepada 12 nominator.

CINTASULUT.COM,- Dua pemuda Kristen sekaligus Legislator di DPRD Sulut yaitu Rocky Wowor dan Kristovorus Deky Palinggi (KDP) dinobatkan sebagai Sahabat Pewarna Indonesia tahun 2017 oleh DPP Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia. Penghargaan diserahkan kepada Ketua DPD Pewarna Sulut, Sisco Manosoh mewakil Wowor dan Palinggi dalam acara Apresiasi Warna Indonesia (AWI), Jumat (25/8/2017) kemarin di Wisma 76 Slipi Jakarta.
Ada 12 penghargaan untuk sahabat pewarna di tahun 2017 yang diberikan DPP melalui Panitia pelaksana. AWI 2017 sendiri merupakan rangkaian kegiatan DPP Pewarna Indonesia dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 tahun 2017 yang dilaksanakan di Jakarta dan Bogor selama tiga hari.
Hujud Harluga, Ketua Panitia mengatakan bahwa Pewarna harus menjadi garam dan terang mewarnai dengan karya kita. Selain itu, Harluga juga meyampaikan bahwa tema kali ini adalah Rangkai Kasih dengan Warna.
Dia menjelaskan, sebelumnya panitia telah menggelar empat acara yakni diskusi internal, merayakan HUT RI dengan jemaat di Indramayu, bakti sosial, dan penganugerahan apresiasi.
“Kami sepakat mengajukan nama bagi penerima apresiasi ini. Dasar penilaian kami bukan wartawan yg memberikan keputusan namun kami menggodok nama-nama yang diajukan. Penilaian kami adalah menilai secara objektif,” kata dia.
Sementara,Ketua Umum DPP AWI Jusuf Mudjiono dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selaku ketua perlu sampaikan bahwa pewarna ini baru berusia empat tahun. Usia ini masih dapat dikatakan adalah usia yang sangat muda. “Namun semangat kami terus menjadikan Pewarna sebagai garam dan terang,” tutur dia.
Ditambahkan pula oleh Mudjiono, dengan tema merangkai karya dengan warna dapat memberikan inspirasi dan karya untuk terus mewarnai Pewarna ini. Ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pewarna Indonesia.
Selain itu, Mudjiono menyampaikan terima kasih atas kehadiran DPD dari berbagai daerah dalam kegiatan Rakernas ini.
“Selamat datang bagi teman-teman dari daerah yang hadir saat ini, mari kita membangun karya dalam warna melalui Pewarna,” tutupnya. (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY