Ada yang Beda di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Kursi JAK Sejajar Anggota Dewan

0
6

IMG_20210512_074703

CINTASULUT.COM,- Selasa (11/5/2021) DPRD Sulut menggelar rapat paripurna terkait Penyampaian Keputusan DPRD tentang Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020.
Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut, dr. Andi Silangen didampingi dua Pimpinan Dewan lainnya yaitu, Victor Mailangkay dan Billy Lombok.
Rapat paripurna itu juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokmbey-Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen juga jajarannya dan sejumlah Anggota Dewan lainnya.
Menarik perhatian, nama James Arthur Kojongian tidak terpajang lagi di atas meja Pimpinan Dewan.
Lebih menarik lagi, papan nama JAK berpindah tempat sejajar dengan Anggota Dewan lainnya.
Konfirmasi kepada Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, dengan lugas Sekwan menjawab bila papan nama tersebut sudah dipindahkan sejak minggu yang lalu.
Namun demikian, langkah tersebut menurut Sekwan berdasarkan keputusan DPRD lewat Badan Kehormatan yang dibacakan dalam rapat paripurna waktu lalu.
“Keputusan DPRD adalah mengikat,” ucap Sekwan.
Ditanya apakah sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)? Dijawab singkat oleh Sekwan, “Belum”, tutup Sekwan.
Terpisah, James Arthur Kojongian atau kerap disapa JAK saat dikonfirmasi media ini via Whatsapp di hari yang sama terkait berpindahanya tempat duduk dari Pimpinan Dewan ke Anggota Dewan tidak bisa berkomentar lebih. Bahkan, JAK balik bertanya, “SK pemberhentian wakil ketua dari Kemendagri so ada?” bunyi pesan Whatsapp tersebut.
Ditanya apakah JAK akan mengambil sikap terkait langkah yang diambil pihak Sekretaris Dewan sementara belum ada SK dari Kemendagri, singkat dijawab Politisi Partai Golkar ini, “Konfirmasi ke Sekwan, orang hukum pasti tau aturan,” tutup dia.
Sebelumnya juga sejumlah awak media sudah mewawancarai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sulut, Rasky Mokodompit. Dan menurutnya James Arthur Kojongian masih sebagai Pimpinan DPRD Sulut.
“Yang pasti penugasan dari partai JAK masih sebagai Wakil Ketua DPRD,” ucap Rasky.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY