Agustien Kambey Reses di Ranotana, Warga Usulkan Pembangunan Kanal

0
6
Agustien Kambey saat reses di Ranotana.
Agustien Kambey saat reses di Ranotana.

CINTASULUT.COM,- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara memasuki masa reses pertama di tahun 2021. Selama delapan hari para Anggota DRPD Sulut harus kembali ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat.
Ini pula yang dilakukan Anggota DPRD Sulut, Agustien Kambey dari Dapil Manado.
Saat reses berlangsung di Kelurahan Ranotana lingkungan 2 Manado, Senin (5/4) 2021) sekira pukul 14:00 Wita, Kambey dikeluhkan terkait pembangunan Kanal di lokasi tersebut.
Seperti disampaikan salah satu warga, Novi Lumowa bahwa setiap kali curah hujan tinggi warga diperhadapkan dengan bencana alam banjir, dan itu sudah berlangsung lama.
“Warga di sini selalu diperhadapkan dengan banjir. Saya mewakili masyarakat Ranotana mengusulkan agar pemerintah buatkan Kanal untuk mengatasi banjir,” ucap Lumowa yang juga adalah Tokoh Agama.
Pun lanjut Lumowa, pentingnya pembangunan kanal di area itu karena banyak terdapat proyek vital.
“Harus diprioritaskan karena dekat dengan Rumah Sakit Ratumbuisang, PLN, dan POLDA Sulut,” tandas dia.
Menanggapi itu, Agustien Kambey mengatakan akan mengusulkan kepada pemprov mengenai pembangunan kanal.
“Kebetulan saya duduk di Komisi III Bidang Infrastruktur dan akan mengawal terkait pembangunan kanal,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.
Dirinya pun setuju dengan pentingnya pembangunan kanal, mengingat lokasi itu dekat dengan RS. Ratumbuisang, Polda, dan PLN.
“Semoga saya bisa mewujudkan aspirasi-aspirasi ini,” tutup Kambey.
Diketahui di reses itu terdapat juga aspirasi masyarakat, yaitu pembangunan drainase, jalan, rumah susun (rusun) untuk masyarakat tak mampu juga bantuan lainnya, peremajaan mobil pengangkut sampah di TPA Ilo-ilo.
Di reses itu juga dihadiri Kepala Lingkungan, Tokoh Agama, dan warga setempat.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY