Andrei Angouw-Richard Sualang Resmi Dilantik Walikota Manado

0
2
AA-Rs saat dilantik sebagai Walikota/Wakil Walikota Manado, senin (10/5/2021).
AA-Rs saat dilantik sebagai Walikota/Wakil Walikota Manado, senin (10/5/2021).

CINTASULUT.COM,- Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado yang terpilih 9 Desember 2020 lalu, Andrei Angouw-Richard Sualang akhirnya resmi pimpin Ibukota Provinsi Sulawesi Utara.
Senin (10/5/2021) sekitar pukul 10:00 Wita, Walikota Manado bersama Wakil dilantik langsung oleh Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey di ruangan Aula Mapalus Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di Jalan 17 Agustus Manado.
Terpantau oleh media ini, pelaksanaan pelantikan tersebut berlangsung aman dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado yang baru saja dilantik saat diwawancarai sejumlah awak media usai pelantikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Manado.
Lanjut Angouw, saat ini fokus bekerja untuk kemajuan Kota Manado.
“Yang penting bekerja,” ucap Angouw.
Ditanya apa saja yang menjadi target pada masa pertama menjalankan tugas sebagai Walikota jawab mantan Ketua DPRD Sulut ini yaitu menyelesaikan masalah sampah, banjir dan penataan kota.
“Secepatnya diselesaikan yang penting masyarakat dapa rasa (rasakan langsung). Kase (beri) target kalau masyarakat nda dapa rasa nda ada guna (tidak dirasakan masyarakat tidak ada gunanya),” kata Angouw.
Dirinya pun berpendapat sangat penting dukungan dari semua elemen masyarakat.
“Penataan kota bukan cuma pemerintah sendiri, tentu harus didukung oleh masyarakat, biar pemerintah bersihkan trus masyarakat tetap buang sampah sembarangan, pemerintah bersihkan got tapi masyarakat tetap buang sampah di situ tidak akan selesai program ini,” tambah dia seraya memuji bila konsep smart city itu bagus.
Senada disampaikan pula oleh Wakil Walikota Richard Sualang bahwa tugas utama adalah membangun Kota Manado.
Sualang pun mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi COVID-19. Apalagi lanjut Wakil Walikota Manado ini, tinggal beberapa hari lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.
Ditanya soal sinergitas nantinya antara Walikota dan Wakil Walikota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, dijawab mantan Wakil Ketua DPRD Kota Manado dan pernah terdaftar sebagai Anggota DPRD Sulut ini, akan terus menjaga hubungan dengan membangun Kota Manado juga masyarakat, tutup Sualang.* (Jane)

LEAVE A REPLY