Caritas Keuskupan Manado Tuntas Salurkan 1000 Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Bencana di Manado dan Sitaro

0
72
Pastor Joy Derry saat menyerahkan bantuan dari Caritas Keuskupan Manado kepada salah satu warga terkena bencana Puting Beliung di Desa Peling.
Pastor Joy Derry saat menyerahkan bantuan dari Caritas Keuskupan Manado kepada salah satu warga terkena bencana Puting Beliung di Desa Peling.

CINTASULUT.COM,- Gerakan Katolik Caritas Keuskupan Manado tuntas salurkan 1000 paket bahan pokok untuk masyarakat Manado dan Sitaro yang pada beberapa waktu lalu ditimpa bencana alam banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.
Penyaluran bantuan oleh Keuskupan Manado ini dimulai sejak tanggal 25 Januari hingga 6 Februari 2021.
“Ya, tanggal 6 Februari kami menyalurkan bantuan kepada 16 kepala keluarga yang kena bencana angin puting beliung dan banjir di Desa Peling Kecamatan Siau Barat,” ucap Pastor Joy Derry saat dihubungi media ini via ponsel, Selasa (9/2/2021), sembari menambahkan bahwa penyaluran bantuan tersebut hanya berlangsung satu hari.
Sementara dalam penyaluran bantuan itu, lanjut Pastor Joy, tidak hanya untuk warga yang beragama Katolik.
“Warga Desa Peling yang kena bencana dan data diserahkan kepada kami, baik katolik maupun non katolik,” ujar Pastor Joy.
Ditanya apakah bantuan bencana tersebut akan kembali dilakukan di Manado atau daerah lain, dijawab Pastor Joy, “Ya, masih dalam kajian tim Caritas PSE Manado,” tutup Pastor Joy.
Diketahui, penyaluran bantuan di Desa Peling didampingi langsung Pastor Dicky Ogi, MSC, Pimpinan umat Paroki bersama Kapitalau Desa Peling.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY