Dilantik Kapolri, Irjen Bambang Waskito Resmi Jabat Kapolda Sulut

0
161
Kapolda Lantik Enam Kapolda Baru
Kapolda Lantik Enam Kapolda Baru

CINTASULUT.COM,- Kapolda Sulut resmi dijabat Irjen Bambang Waskito setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (16/12/2016) kemarin.
Irjen Bambang Waskito yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat itu dilantik bersama lima kapolda lainnya. Pelantikan kapolda baru ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2987/XII/2015 tertanggal 12 Desember 2016.
Sebenarnya dalam surat telegram itu, tercatat ada penggantian sepuluh kapolda baru. Namun, Kapolri menunda pelantikan empat Kapolda baru.  Keempat Kapolda tersebut yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin, Kapolda NTT Brigjen Agung Sabar, Kapolda Bali Irjen Petrus Golose, dan Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Agung Sabar Santoso.
“Empat Kapolda yang belum sertijab rencananya nanti habis tahun baru soalnya masih konsentrasi menyelesaikan tugas-tugas,” kata Tito Karnavian di Mabes Polri, seperti dilansir JawaPos.com.

Baca Juga:
Irjen Pol Bambang Waskito Jadi Kapolda Sulut Gantikan Wilmar Marpaung
Mutasi di Tubuh Polri, Irjen Pol Petrus Golose Jadi Kapolda Bali

Adapun Kapolda yang dilantik, selain Irjen Bambang Waskito yang menggantikan Irjen Wilmar Marpaung sebagai Kapolda Sulut, ada juga Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charlian yang menggantikan Irjen Bambang Waskito sebagai Kapolda Jawa Barat.
Lalu, ada Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Muktiono yang menggantikan Irjen Anton Charlian. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Agung Budi Maryoto menggantikan Irjen Djoko Prastowo.
Kapolda Papua Barat Brigjen Martuani Sormin menggantikan Brigjen Royke Lumowa yang menduduki jabatan baru sebagai Kakorlantas Polri, dan Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Nandang yang dulu dijabat oleh Lukman Wahyu diganti oleh Brigjen Nandang.* (glandy)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY