DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Dengan 4 Agenda Sekaligus

0
8
Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen saat memimpun Rapat Paripurna.
Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen saat memimpun Rapat Paripurna.

CINTASULUT.COM,- DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna dengan empat agenda sekaligus, Senin (19/4/2021) di Ruang Rapat Paripurna.
Adapun keempat agenda tersebut yakni Rapat Paripurna tentang Penutupan Masa Persidangan Pertama Tahun 2021 dan Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD Sulut sekaligus Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun 2021 dan Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Reses I Tahun 2021.
Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen dan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw serta dihadiri pula oleh sejumlah Anggota Dewan, para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut, dan jajaran Forkopimda Sulut ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak. Pelaksanaan paripurna ini juga diikuti Anggota Dewan lain secara virtual.

Rapat Paripurna dihadiri pula oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.
Rapat Paripurna dihadiri pula oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen pada sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kinerja para Anggota DPRD Sulut yang terus melaksanakan tugas dan fungsi pada masa persidangan pertama dengan baik walaupun dilanda Pandemi COVID-19.
Diharapkan Ketua DPRD Sulut yang juga seorang dokter ini, pada masa persidangan kedua performa yang baik para Anggota DPRD Sulut dapat ditingkatkan.
“Kita perlu mengingatkan kepada diri kita masing-masing bahwa kita berada di sini (DPRD Sulut) dan dipercaya oleh masyarakat bahwa kita sebagai penyambung lidah dari aspirasi yang menjadi keinginan masyarakat,” ucap Silangen.

3Selain itu Ketua DPRD Sulut mengingatkan agar melaksanakan tuntutan masyarakat yang sudah memilih mereka sebagai Wakil Rakyat.
“Kita dituntut untuk menjadi teladan dalam perkataan dan tindakan karena kita adalah representatif rakyat.Jadi, jaga sikap kita, di pundak kita ada harapan rakyat,” imbaunya.
Silangen juga mengajak agar Anggota Dewan bisa menjawab apa yang menjadi tuntutan masyarakat.

4Tak lupa pula Ketua Dewan menyampaikan apresiasi atas tugas dan kerja Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur beserta seluruh jajaran yang sudah bekerja secara optimal sehingga bisa meningkatkan apa yang menjadi produk pemerintahan.
Ditambahkan Silangen, mendukung dan memberikan rekomendasi Sulut yang soluktif terhadap apa yang menjadi permasalahan, upaya serta kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur dan wakil gubernur,” sebut Ketua Dewan.

5Di sambutannya juga Silangen mengingatkan agar DPRD Sulut dan Pemprov Sulut bisa berinovasi dan berkreasi walaupun pada masa Pandemi COVID-19.
Di akhir sambutan, Ketua Dewan mengingatkan agar terus waspada dengan ancaman bencana alam yang kapan saja bisa terjadi.

6Sementara Gubernur dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang selama ini aktif memajukan Sulut menjadi lebih baik.
“Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD atas upayanya dalam memaksimalkan tugas dan tanggung jawab selama ini,” kata Olly saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulut di Kantor DPRD Sulut, Senin (19/4/2021).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan.
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly juga mengapresiasi kinerja seluruh legislator baik para pimpinan dan segenap anggota DPRD Sulut dalam mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan daerah di Sulut.

7“Mampu menjalin koordinasi dan sinergitas yang positif dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini utamanya Pemerintah Provinsi,” ujarnya.
Diketahui, Visi Pembangunan Daerah Provinsi Sulut tahun 2021-2026 adalah: “Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik”, dengan 5 (lima) misi, yakni: Peningkatan kualitas manusia Sulawesi Utara; Penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa; Pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas; Pembangunan daerah yang berkelanjutan; Pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas antar daerah.

8Untuk itu, Olly mengharapkan agar hasil kegiatan di tahun 2021 dapat menjadi bahan bagi DPRD bersama dengan Pemprov Sulut untuk menyusun langkah strategis, rencana kerja dan rencana kebijakan kedepan.
Terkait penanganan pandemi Covid-19 di Sulut, Olly menjelaskan bahwa dalam satu bulan terakhir ini laporan dari Dinas Kesehatan menunjukan penurunan.
“Artinya lebih banyak yang sembuh dari pada yang terpapar,” ungkap Olly.

9Lebih jauh, orang nomor satu di Sulut ini pun optimis lewat komitmen, semangat, dan kerja keras bersama dari semua pihak, secara bertahap seluruh kebutuhan dan keinginan masyarakat Sulut dapat terwujudkan bersama.
Rapat paripurna itu pula dikawal langsung Sekretaris DPRD Sulut, Gladys Kawatu bersama jajarannya.* (advetorial)

LEAVE A REPLY