HBA Ke-58, Palinggi Desak Kejaksaan Seriusi Masalah Korupsi

0
51
Kristovorus Deky Palinggi (Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut.
Kristovorus Deky Palinggi (Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Belum lama ini Kejaksaan merayakan Hari Bhakti Ashyaksa (HBA) ke-58. Banyak harapan yang ditujukan kepada lembaga hukum tersebut.
Hal ini juga disampaikan Anggota DPRD Sulut, Kristovorus Deky Palinggi atau kerap disapa KDP. Menurutnya, kasus korupsi sangat penting untuk mendapat penanganan serius dari aparat keamanan termasuk kejaksaan.
“Kasus korupsi yang di Sulut segera ditindaklanjuti, karena secara tidak langsung masyarakat Sulut juga tahu beberapa kasus yang sedang ditangani oleh kejaksaan. Itu perlu penanganan yang jelas oleh kejaksaan,” tutur Palinggi via pesan singkat whatsapp, selasa (24/7/2018).
Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan itu mengatakan, ini juga demi nama baik aparat hukum.
“Dalam hal ini kejaksaan, baik Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri,” ucap Palinggi.
Untuk itu, tambah Palinggi, dalam rangka HBA kali ini kinerja kejaksaan terkait penanganan kasus, masyarakat Sulut sangat mengharapkan keseriusan dan transparansi proses semua kasus korupsi baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
“Serta menindaklanjuti laporan masyarakat tentang beberapa kasus korupsi, termasuk kasus korupsi Lab MIPA Unsrat yang saat ini marak dibicarakan masyarakat Sulut,” tandas Palinggi.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY