Komisi III DPRD Sulut Sepakat Penambahan Anggaran di Dinas PERKIM Sulut

0
4

IMG-20211013-WA0058~3

CINTASULUT.COM,- Komisi III bidang Infrastruktur akhirnya sepakat bila anggaran untuk Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PERKIM) Daerah Provinsi Sulawesi Utara ditambah pada APBD Perubahan.
Ini disampaikan Amir Liputo, salah satu anggota Komisi III saat rapat dengar pendapat (RDP) berlangsung, Rabu (13/10/2021) siang di ruang rapat Komisi III.
“Komisi III usul dana untuk PERKIM ditambah 25 miliar, dari 85 miliar jadi 110 miliar,” ucap Liputo.
Adapun usulan penambahan anggaran di Dinas PERKIM Sulut dengan maksud agar jalan permukiman hingga kabupaten/kota bisa ditindaklajuti.
Apalagi, di masa reses setiap anggota dewan harus kembali ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat. Dan, kebanyakan aspirasi yang diterima terkait infrastruktur jalan.
“Biar jalan di permukiman hingga kabupaten kota lain bisa diatasi,” ucap Liputo dan diiyakan Anggota Komisi III lainnya.
Di rapat itu juga, Kepala Dinas PERKIM, Steve Kepel akui bila hingga kini belum bisa menangani jalan setapak khususnya di Kota Manado secara keseluruhan.
“Lorong-lorong mulai dari Manado sampai di pinggiran Kota Manado belum semua bisa diatasi,” ungkap Kepel di hadapan Komisi III.
Adapun rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi III Berty Kapojos tersebut dihadiri pula oleh Youngky Limen (Sekretaris Komisi III), Boy Tumiwa (Anggota), Rasky Mokodompit (Anggota), Ronald Sampel (Anggota), Agustin Kambey (Anggota), Ayub Ali (Anggota) dan Sherly Tjanggulung (Anggota). Rapat itu juga menghadirkan Dinas PUPR Provinsi Sulut yang dihadiri langsung Kepala Dinas Adolf Harry Tamengkel.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY