Manado Ditimpa Bencana Alam, PDIP Sulut Siapkan Diakonia dan Dapur Umum

0
42

IMG-20210118-WA0021

CINTASULUT.COM,- Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara yaitu Manado berduka. Sabtu (16/1/2031) ditimpa bencana alam berupa banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah dan menelan korban jiwa.
DPD PDIP Sulut, di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey langsung ambil sikap peduli masyarakat.
Dikatakan Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar saat berada di eks kantor DPD PDIP Sulut Jalan Babe Palar Manado menyampaikan bahwa PDIP Sulut menggelar bakti sosial untuk masyarakat Manado yang terkena musibah.
“Kami akan membagikan diakonia untuk korban yang meninggal dan masyarakat yang mengalami musibah banjir. Kami dari kemarin telah menyiapkan dapur umum dan tiap saat kami membagi makanan kepada masyarakat yang mengalami banjir,” ucap Wongkar saat diwawancarai sejumlah awak media.
Di samping itu, lanjut Wongkar, kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana alam ini merupakan bentuk tanggung jawab partai.
“Jadi, yang kami lakukan ini merupakan bentuk pemberian dari PDIP, tanggung jawab dari partai untuk masalah kemanusiaan yang ada di kota Manado. Kita juga mempunyai Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) di semua kabupaten dan kota. Jadi mereka bergerak membantu masyarakat yang mengalami korban bencana alam. Semua bergerak karena partai kami mengenal gotong royong di semua elemen yang ada di tiga pilar yakni partai, eksekutif dan legislatif,” tandas Wongkar.
Diketahui, hadir mendampingi Frangky Wongkar yakni Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Sandra Rondonuwu, dan Hilman Firmansyah Idrus.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY