Miris… Masih Ada Guru Belum Terima Dana Sertifikasi

0
25
Sisca Mangindaan,, anggota DPRD Sulut.
Sisca Mangindaan,, anggota DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Guru sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa sebenarnya wajib diperhatikan pemerintah, termasuk kesejahteraannya. Betapa tidak, profesi yang dijuluki Omar Bakrie ini memegang peranan penting dalam memajukan negera. Guru sanggup menciptakan generasi berprestasi, dan tentu saja mengharumkan nama bangsa. Namun sayang, di tengah tekad memberikan yang terbaik terhadap bangsa, justru para guru diperhadapkan pada kondisi yang tidak seimbang.
Terinformasi, masih ada guru yang belum dibayarkan tunjangan sertifikasinya. Bahkan, ada yang sudah beberapa bulan tidak mendapat hak itu.
Menanggapi itu, Sisca Mangindaan, Anggota DPRD Sulut pun angkat bicara. Menurutnya, sangat memprihatinkan ketika Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini tidak menerima hak yakni dana sertifikasi.
“Saya sangat prihatin dengan hal itu,” ucap Mangindaan saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (19/3/2019) siang tadi di Kantor DPRD Sulut.
Lanjut putri mantan Gubernur Sulut, E.E. Mangindaan ini, sebagai anggota Komisi yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (KESRA) ia akan terus mengawasi dan menindaklanjuti keterlambatan pembayaran sertifikasi terhadap guru.
“Kami (Komisi IV ) akan melakukan penelusuran kembali, apa kira-kira yang menjadi kendala sehingga dana sertifikasi ini tidak diberikan, apalagi informsi sudah berbulan-bulan. Itu adalah hak para guru yang harus kami perjuangkan,” tandas Politisi Partai Demokrat ini menutup percakapan.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY