Montolalu Tegaskan MUSDA KBPP POLRI Sulut Sesuai AD/ART

0
2
Fice Montolalu, Sekretaris KBPP Polri Sulut.
Fice Montolalu, Sekretaris KBPP Polri Sulut.

CINTASULUT.COM,- Akhir November 2021 Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI Sulut akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam rangka pemilihan ketua yang baru.
Untuk itu ditegaskan Sekretaris KBPP Polri Sulut, Fice Montolalu, pelaksanaan Musda tersebut dipastikan sesuai dengan Peraturan Organisasi yakni anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KBPP POLRI.
Adapun syarat untuk menjadi Ketua Daerah KBPP POLRI disampaikan Montolalu, yaitu mempunyai SK orang tua sebagai anggota polisi dan pernah menjadi pengurus sebelumnya serta harus dilampirkan, dan sudah ikut kaderisasi yang dilaksanakan oleh KBPP POLRI atau sejenisnya.
“Dan, yang bersangkutan berdomisili di ibukota provinsi,” ucap Montotalu.
Lebih lanjut disampaikan Montolalu, terkait dengan tahapan Uji Kepatutan dan Kelayakan dilakukan atau screening oleh pembina yakni Polda dan itu berlaku untuk seluruh KBPP POLRI yang ada di Indonesia.
“Bila mencalonkan diri sebagai Ketua Daerah KBPP POLRI itu sudah berlaku dari sekarang, kepemimpinan Ketua Umum sekarang ini hasil Munas,” tegasnya.
Ungkap Montolalu, mengingat pernah terjadi di beberapa daerah lain ternyata ada Ketua/Pengurus Inti KBPP POLRI yang bukan anak Polisi.
“Itu jadi masalah. Maka salah satu syarat harus melalui screening yang nantinya sebagai bahan pertimbangan dan itu bukan hak kami pimpinan daerah atau pimpinan pusat, dan tentunya tidak bertentangan dengan AD/ADRT, peraturan organisasi juga tradisi yang positif,” ungkapnya.
Ia mengingatkan organisasi tersebut dibentuk atas Telegram Resmi KAPOLRI dan tidak terlepas dari Polri itu sendiri.
“Karena kita menyandang nama Polri, jadi bisa disamakan organisasi kita ini dengan organisasi yang lain, kita punya aturan sendiri dan tidak boleh berjalan sendiri-sendiri,” lugasnya.
Dia memastikan selaku sekretaris daerah akan menjalankannya sesuai dengan AD/RT, mengingat tantangan Polri ke depan makin Kompleks dan berat.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY