Pemkot Yakin Pemasangan Kubah Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu Tuntas

0
185
Pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM).
Pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM).

KOTAMOBAGU, CINTASULUT.COM – Waktu pengerjaan lanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) Kotamobagu tinggal menyisakan dua pekan lagi. Pantauan di lokasi proyek, para pekerja baru mulai melakukan pemasangan enamel pada kuba induk masjid yang berlokasi di Jln. Ahmad Yani, Gogagoman, Kotamobagu itu. Sementara empat kubah kecil lainnya sedang dalam perampungan.
Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) optimis PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI) sebagai pelaksana proyek berbanderol lebih dari Rp16 miliar itu, mampu menyelesaikan target pekerjaan hingga batas waktu yang tertuang dalam dokumen kontrak, yakni 29 Desember mendatang.
“Realisasi pekerjaan sudah 80 persen. Kita yakin bisa tuntas sampai batas waktu yang ditentukan,” kata Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Adin Mantali.
Ia menerangkan, PT LBI tinggal merampungkan satu buah kubah induk, yang saat ini pekerjaan kerangkanya sudah mendekati 100 persen. “Para pekerja bekerja siang dan malam. Kita akan awasi terus,” terang Mantali yang juga sebagai Kabag Kesejahteraan Sosial Pemkot Kotamobagu ini.
Senada, Wakil Ketua Komisi I Dekot, Agus Suprijhanta, meminta pihak ketiga pelaksana proyek menambah jumlah pekerja. Agar pekerjaan yang diberikan bisa diselesaikan di sisa waktu yang ada. “Tambah jumlah pekerja dan bekerja siang-malam. Itu solusinya agar pekerjaan bisa selesai,” pintanya* (Herman)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY