Polres Bolmong Minim Mobil Operasional, Tuuk: Pemda Harus Bantu

0
0
Julius Jems TUUK, anggota DPRD Sulut.
Julius Jems TUUK, anggota DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Reses yang dilaksanakan ir. Julius Jems Tuuk, Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR) menyerap aspirasi yang menarik perhatian. Di antaranya terkait minimnya fasilitas yang dimiliki aparat kepolisian untuk menunjang upaya penegakan hukum dan stabilitas keamanan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
Dikatakan Tuuk, aparat kepolisian dalam hal ini Polres Bomong yang seharusnya dilengkapi dengan fasilitas memadai ternyata hanya memiliki satu unit mobil operasional.
Aspirasi ini diterima langsung Jems Tuuk lewat Kapolres Bolmong, AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH.
“Ternyata mereka (Polres Bolmong) hanya mempunyai satu unit mobil operasional. Saya mendapatkan informasi langsung dari Ibu Kapolres ketika bertemu di Desa Mogoyunggung,” jelas Jems Tuuk kepada salah satu awak media di restoran kawasan Bahu Mall, Jumat (16/4/2021).
Jems Tuuk menambahkan, mobil operasional adalah kebutuhan normatif kepolisian penting mendapat perhatian pemerintah daerah.
“Mobil operasional adalah sarana penunjang vital kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan. Apalagi, Bolmong termasuk Dumoga Raya adalah daerah rawan konflik,” tukas Tuuk.
Sebagai wujud sinergitas kepemimpinan di daerah, Jems Tuuk mengusulkan kepada Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong memberi bantuan pengadaan mobil operasional kepada Polres Bolmong.
“Pengadaan bisa dalam bentuk hibah karena setahu saya Pemda punya banyak mobil operasional, bisa bantu Polres,” terang dia.
Selain mobil operasional, Pemda juga lanjut Tuuk, bisa membantu penganggaran pembangunan asrama prajurit kepolisian.
“Informasi lain saya terima bahwa Polres Bolmong akan membangun barak, mungkin bisa juga dibantu oleh Pemda,” tandas Jems Tuuk.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY