Reses di Desa Ritey dan Pinaling, Stella Runtuwene Terima Aspirasi Ini

0
2

SAVE_20210407_222837

CINTASULUT.COM,- 45 Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) sejak tanggal 2 April 2021 melaksanakan agenda reses yakni kembali ke daerah pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi konstituennya.
Ini juga dilakukan Anggota DPRD Sulut, Stella Runtuwene. Selasa (6/4/2021) kemarin, Anggota Dewan yang duduk di Komisi III Bidang Infrastruktur melaksanakan reses di Desa Ritey dan Pinaling Kabupaten Minahasa Selatan. Dan sejumlah aspirasi pun disampaikan warga.
Seperti di Desa Ritey, warga keluhkan terkait ketersediaan air bersih, lahan untuk olahraga dan penangan Rumah Sakit yang dinilai belum siap dan perbaikan infrastruktur jalan.
Sementara di Desa Pinaling warga keluhkan terkait jalan lingkar Pinaling yang sejak tahun 2000 lalu telah tiga kali dilakukan pengukuran tapi belum ada tindak lanjut, apalagi kondisi jalan tersebut dalam keadaan rusak berat. Pembangunan jembatan menuju tempat air terjun Pineleng juga menjadi aspirasi masyarakat.
Bukan hanya itu, aspirasi pun diterima dari para guru honorer. Menurut mereka gaji yang diterima tidak sesuai dengan jam mengajar. Para guru honorer meminta agar upah mereka diperjuangkan.
Bidang pertanian, masyarakat Desa Pinaling menghimbau agar disediakan tractor untuk di sewa petani, kelangkaan pupuk dan pengadaan bibit jagung.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY