Revitalisasi Anjungan Pemprov Sulut di TMII Jakarta, Pansus LKPJ DPRD Sulut Terkesan Bungkam

0
8
Suasana pelaksanaan rapat oleh Pansus LKPJ.
Suasana pelaksanaan rapat oleh Pansus LKPJ.

CINTASULUT.COM,- Rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan personil Pansus LKPJ DPRD Sulut.
Menariknya, di hari ketiga rapat pansus ini digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Jumat (22/4)2021) yang menghadirkan Dinas PUPR ini sama sekali tidak menyentil terkait revitalisasi Anjungan milik Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) yang sudah menelan anggaran sekira Rp.40 miliar sejak tahun 2018 lalu.
Lebih lagi, Komisi III Bidang Infrastruktur di DPRD Sulut belum lama ini melontarkan sorotan tajam terkait pembangunan Anjungan tersebut yang dinilai amburadul di RDP saat itu di hadapan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Hengky Manumpil.
Bukan hanya itu, di rapat itu pula dipertanyakan terkait banyaknya tiang penyangga, sementara bangunan di atasnya hanya terbuat dari bahan kayu.
Kepala Dinas PUPR, Adolf Tamengkel yang diwawancarai sejumlah wartawan usai rapat mengatakan proyek revitalisasi akan terus dilanjutkan, dengan rencana penambahan anggaran kurang lebih Rp 19 Miliar yang akan dialokasikan pada Badan Penghubung ,
“Kalo tahun ini sudah masuk anggarannya akan rampung tahun ini, diusulkan pada anggaran perubahan dan melalui Badan Penghubun” ungkap Tamengkel.
Saat ditanyakan wartawan terkait banyaknya tiang yang dinilai mubazir dan tidak estetik pada bangunan anjungan TMII, Tamengkel akui akan memperbaikinya,
“Itu akan dibuat menarik dan estetik” singkatnya.
Diketahui, hadir di rapat pansus tersebut yaitu Rocky Wowor (Ketua Pansus) Nick Lomban (wakil), juga anggota pansus lainnya termasuk Herry Rotinsulu, Vonny Paat, Sandra Rondonuwu, Sjenny Kalangi, Cindy Wurangian, Raski Mokodompit, Amir Liputo, Hilman Idrus, Ronald Sampel dan Melisa Gerungan dengan menghadirkan sejumlah SKPD.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY