Soal Kontrak Kerja Media dan Instansi, Karyadi Tegaskan “BPK sebagai Pemeriksa Bukan Intervensi

0
4
Karyadi CA, CFrA, CSFA., Kepala BPK Perwakilan Sulut.
Karyadi CA, CFrA, CSFA., Kepala BPK Perwakilan Sulut.

CINTASULUT.COM,- Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara, Rabu (1/12/2021) menggelar kegiatan Workshop Media dengan menghadirkan sejumlah jurnalis, dan Kepala Dinas Kominfo Sulut Evans Steven Liow sebagai narasumber.
Kegiatan Workshop Media ini juga dipimpin langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi CA, CFrA, CSFA, dipandu Kepala Bagian Kehumasan, Wawan.
Di sesi tanya jawab, mencuat pertanyaan terkait kontrak kerja antara Media dan instansi.
Menanggapi itu, secara terang Karyadi mengatakan bahwa tugas BPK hanya sebagai Pemeriksa dan bukan Intervensi.
Sebelumnya juga Karyadi mengatakan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tak lepas dari peran media melalui pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat.
“Pemerintah dan insan pers seharusnya menjadi mitra yang baik saling bersinergi namun tidak menanggalkan independensi dari media itu sendiri, ” tandas Karyadi.
Ia juga sempat menyentil keberpihakan pemerintah dari segi penganggaran kerjasama media dalam kegiatan penyebarluasan informasi yang masih minim.
“Bagaimana media menjabarkan program pembangunan pemerintah dengan efektif, anggarannya sangat kecil, “tandasnya
Di sisi lain Karyadi mendorong peran media ikut mengingatkan Pemerintah khususnya dalam program kegiatan terkait penyerapan anggaran.
“Saya mendorong teman – teman media untu ikut mengingatkan pemerintah khususnya dalam hal penyerapan anggaran, apalagi memasuki akhir tahun, ” pungkasnya.
Sekedar untuk diketahui, kegiatan Workshop Media tersebut dengan tema “Mengembangkan Komunikasi Dalam Mendukung Sulut Maju dan Sejahtera”.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY