Stella Runtuwene Usul Dana PEN Perbanyak Untuk PL

0
54
Stella Runtuwene
Stella Runtuwene (kanan)

CINTASULUT.COM,- Stella Runtuwene, Sekretaris Komisi III Bidang Infrastruktur saat digelarnya rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas PU Sulut, Senin (31/5/2021) lalu mengusulkan agar dana untuk penunjang percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) tepat sasaran.
Dirinya pun memberikan masukan agar dana PEN yang berbandrol ratusan miliar tersebut jangan didominasi oleh kontraktor-kontraktor besar.
“Perbanyak PL (penunjukan langsung) nya, biar masyarakat bisa terlibat langsung,” ucap Runtuwene di hadapan Kadis PU Sulut, Adolf Tamengkel.
Dirinya pun di rapat meminta data-data terkait ke mana saja dana PEN ini akan disalurkan.
“Secepatnya masukkan datanya biar kita tahu daerah mana saja yang menjadi sasaran,” kata Politisi Partai NASDEM ini.
Apalagi, dana PEN tersebut tidak dibahas di Komisi III.
Sekedar untuk diketahui, program infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR)  tahun 2021 ditujukan terutama untuk mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).
Ada enam kelompok program prioritas yang menjadi fokus program Kementerian PUPR 2021, yakni dukungan peningkatan ketahanan pangan, pengembangan konektivitas, peningkatan kesehatan dan lingkungan masyarakat, peningkatan investasi dengan memberikan dukungan pada kawasan strategis nasional, penguatan jaring pengaman nasional lewat program Padat Karya Tunai (PKT) serta pembelian produk rakyat dan pengusaha lokal (UMKM), dan peningkatan ketahanan bencana dan perubahan iklim.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY