Tak Bergeming, Pimpinan DPRD Tetap Putuskan JAK Diberhentikan

0
4
Andi Silangen, Ketua DPRD Sulut.
Andi Silangen, Ketua DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Status James Arthur Kojongian (JAK) sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali disebut Ketua DPRD Sulut, dr. Andi Fransiskus Silangen di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (18/5/3021).
“Para pimpinan telah melakukan rapat pimpinan pada tanggal 17 Mei 2021 dengan hasil antara lain bahwa, DPRD akan tetap konsisten menjalankan hasil keputusan DPRD pada tanggal 16 Februari 2021 tentang pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Dimana mekanisme pemberhentian oleh Badan Kehormatan telah terbukti melanggar sumpah janji sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Ketua Dewan di rapat paripurna yang dihadiri langsung Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan jajarannya.
Lebih lanjut disampaikan Ketua Dewan, sambil menunggu peresmian pemberhentian dari Menteri Dalam Negeri, Pimpinan Dewan telah menugaskan Sekretaris DPRD Sulut untuk menangguhkan hak-Hak keuangan dan administratif serta menghentikan fasilitas jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut.
Menjaga marwah DPRD dan menanggapi aspirasi masyarakat, diminta Gubernur Sulut untuk memfasilitasi percepatan pemberhentian JAK sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut kepada Menteri Dalam Negeri.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY