Terpilih Jadi Komut BSG, JemsTuuk Minta Edwin Silangen Lepas Jabatan Sekprov

0
523
Julius Jems Tuuk, anggota DPRD Sulut.
Julius Jems Tuuk, anggota DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,Kamis(18/3/2021) bertempat di Hotel Yama Tondano, Kabupaten Minahasa, Edwin Silangen terpilih sebagai Komisaris Utama Bank SulutGo menggantikan Sanny Parengkuan.
Ucapan selamat terucap dari Anggota DPRD Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk.
“Selamat Untuk Bapak Refli Pepah dan Edwin Silangen menjabat Dirut dan Komisaris Utama BSG,” ucap Tuuk yang dihubungi media ini via Whatsapp.
Namun demikian, lanjut Tuuk, sebagai Komisaris Utama BSG, Edwin Silangen diminta agar tidak memegang dua jabatan sekaligus.
“Meminta Bapak Edwin Silangen melepas jabatan Sekretaris Propinsi Sulut. Tidak elok jika Bapak Edwin Silangen menjabat double job Sekprov dan Komut,” ucap Legislator dua periode di DPRD Sulut ini.
Lebih lanjut disampaikan Tuuk, jabatan Komisaris Utama BSG dibutuhkan adaptasi dan keseriusan.
“Dengan cara memperlajari job pekerjaan Komut yang menurut saya Bapak Edwin belum memahami ilmu Perbankan. Artinya Bapak Edwin Silangen wajib mempelajari sistim perbankan secara detil.
“Seorang yang ditunjuk menjadi Komut tugas utama adalah mengawasi dan memberikan nasehat serta masukan kepada Dewan Direksi atas operasional Bank,” ungkap Tuuk.
Di samping itu dikatakan Tuuk, BSG harus mengejar target yang ditetapkan dalam RUPS.
“Itulah alasan mengapa Komut tidak boleh double job,” terang dia.
Harapannya, Dewan Direksi dan Dewan Komisaris yang baru dapat melebihi prestasi Dewan Direksi dan Dewan Komisaris yang lama.
“Terima kasih kepada Bapak Jefri Dendeng yang sudah memimpin BSG dengan profesional,” tutup Legislator dari Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY