Tumbelaka Himbau Aleg DPRD Sulut Tidak ke Pulau Jawa Karena COVID, Salindeho: Saya Setuju

0
79
FOTO: Taufik Tumbelaka(atas), Winsulangi Salindeho(bawah)
FOTO: Taufik Tumbelaka(atas), Winsulangi Salindeho(bawah)

CINTASULUT.COM,- Taufik Tumbelaka, salah satu pengamat politik dan pemerintahan di Sulawesi Utara (Sulut) menghimbau agar di masa Covid-19 ini, Anggota DRPD Sulut tidak melakukan kunjungan kerja ke Pulau Jawa.
“Apalagi saat ini muncul varian baru yaitu Delta dari India,” ucap Tumbelaka saat bersuara dengan awak media di Kantor DPRD Sulut, Senin (21/6/2021) siang.
Himbauan tersebut ditanggapi positif oleh Anggota DPRD Sulut, Winsulangi Salindeho. Serta merta personil Komisi I di DPRD Sulut ini setuju bila di masa Covid-19 yang belum berakhir apalagi munculnya varian baru, Anggota Dewan tidak melakukan kunker ke Pulau Jawa.
“Iya, saya setuju. Virus dari India, Afrika Selatan gampang menular semua,” ucap legislator yang akrab disapa Bu Winsu ini.
Menurutnya sangat wajar bila ada himbauan agar para Anggota Dewan membatasi diri kunker ke luar daerah.
“Untuk sementara ini sebaiknya tidak ke pulau jawa,” ujar Salindeho.
Bahkan, mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe ini menghimbau bukan hanya pembatasan ke luar daerah, Anggota Dewan pun harus melakukan pembatasan kunjungan kerja di dalam daerah.
“Kita tetap waspada kan?,” imbau Legislator dari dapil Kepulauan Nusa Utara ini.
Meskipun begitu diakui juga oleh Salindeho bahwa pembatasan kunker tersebut bisa mempengaruhi program kerja Anggota Dewan.
“Pengaruh pasti ada, cuma bagaimana kita lah sehingga program tersebut bisa berjalan walaupun tidak melakukan perjalanan ke Pulau Jawa,” tandas Salindeho yang juga adalah Ketua BAPEMPERDA di DPRD Sulut ini.* (Jane)

LEAVE A REPLY