Tumbelaka Sebut Jems Tuuk Bertarung di Pilkada Bolmong, “Itu Menarik”

0
153
Taufik Tumbelaka (kiri) dan Julius Jems Tuuk (kanan).
Taufik Tumbelaka (kiri) dan Julius Jems Tuuk (kanan).

CINTASULUT.COM,- Sosok ir. Julius Jems Tuuk, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dua periode ini tentu saja tak asing bagi publik.
Anggota Dewan yang terkenal dengan kritikan tajam dan suara lantang saat menyampaikan aspirasi masyarakat melekat di diri Legislator dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Bahkan, Anggota Dewan ini juga terkenal dengan komitmen kukuh terhadap masyarakat.
Taufik Tumbelaka, salah satu pemerhati politik dan pemerintahan di Sulut ini pun ungkap alasan kenapa Tuuk pantas untuk jadi Pemimpin di Kabupaten Bolaang Mongondow.
“Iya, Jems Tuuk punya kelebihan. Beliau punya integritas yang bagus saat jadi Anggota Dewan dua periode. Dan, selama dua periode sudah diapresiasi oleh wartawan dengan meraih 3 kali penghargaan FORWARD AWARD sebagai legislator terbaik,” ucap Tumbelaka.
Bukan hanya itu Tumbelaka juga mengungkap kenapa Tuuk dinilai layak untuk jadi seorang bupati.
“Beliau itu konsisten, tidak berubah,” ujar Tumbelaka.
Untuk itu bila nantinya Tuuk ikut bertarung di kancah politik yaitu Pilkada di Kabupaten Bolmong, kata Tumbelaka, akan menjadi pilihan yang menarik.
“Dan itu memang terbukti, kenapa? Perhatian beliau terhadap dapilnya itu luar biasa. Mungkin banyak yang tidak tahu tapi saya sering memantau beliau dan luar biasa kepedulian beliau,” ungkap putra Gubernur Sulut pertama ini saat berdua dengan wartawan cintasulut.com di seputaran area gedung kantor DPRD Sulut, Senin(15/11/2021) kemarin.
Lagi dikatakan Tumbelaka, Jems Tuuk di Pilkada Bolmong nanti adalah pilihan menarik.
“Walaupun banyak masyarakat yang mau pak jems dinasionalkan dengan alasan bisa berekspresi lebih luas,” tandas Tumbelaka seraya mengulang bila Tuuk adalah anggota dewan yang kritis terhadap kebijakan pemerintah apalagi menyangkut aspirasi masyarakat.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY